Waspada
Waspada » Masjid Al Mujtahidin Dulunya Bernama Bina Iman
Medan

Masjid Al Mujtahidin Dulunya Bernama Bina Iman

Masjid Al Mujtahidin Dulunya Bernama Bina Iman

MEDAN (Waspada): Masjid Al Mujtahidin yang berlokasi di Jl. Brigjen Katamso, Gang Lori, Kampung Baru, Medan Maimoon berdiri sejak 40 tahun yang lalu.

Masjid yang dibangun di lokasi padat penduduk ini sebelumnya merupakan sebuah mushalla dengan nama Bina Iman.

Karena lokasinya dekat dengan Pasar Senin, masjid selalu ramai dikunjungi warga untuk menunaikan shalat, terutama shalat Jumat.

‘’Jamaah masjid terdiri dari masyarakat sekitar maupun dari Pasar Senin. Jika Jumat banyak warga yang bekerja di kantor-kantor shalat disini,’’ ucap Heriono, salah seorang pengurus masjid kepada Waspada, Selasa (20/4).

Heriono mengatakan, sejak pandemi Covid-19 hingga saat ini, masjid tetap menjalankan protokol kesehatan seperti wajib mengenakan masker dan tempat cuci tangan bantuan Bank Mandiri Syariah.

Khusus bulan Ramadhan tahun ini, selain shalat tarawih 11 rakaat, Masjid Al Mujtahidin setiap harinya rutin menggelar tadarus Alquran untuk anak-anak dan kaum ibu serta pengajian.

‘’Masjid ini juga menyediakan takjil berbuka puasa bagi warga yang singgah untuk menunaikan shalat magrib disini,’’ cetus Heriono.

Dalam kesempatan itu, Heriono menyebutkan jika masjid kondisi masjid cukup baik, namun dua tahun terakhir belum dicat. ‘’Kami berharap dan kita doakan ada donatur menyisihkan rezekinya untuk mengecat masjid ini,’’ tutup Heriono.(m29)

Waspada/Andy Aditya
Masjid Al Mujtahidin Jl. Brigjen Katamso, Gang Lori, Kampung Baru, Medan Maimoon berdiri sejak 40 tahun yang lalu.

Waspada/Andy Aditya
Perpustakaan mini di Masjid Al Mujtahidin.

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2