Waspada
Waspada » Masjid Al Ikhlas Suka Maju Galakkan Tadarus
Medan

Masjid Al Ikhlas Suka Maju Galakkan Tadarus

 

MEDAN (Waspada): Masjid Al Ikhlas Suka Maju yang berlokasi di Jl. STM Gang Suka Ikhlas No.50, Kel. Suka Maju, Kec. Medan Johor berdiri lebih kurang 50 tahun yang lalu.

Selama Ramadhan 1442 H tahun ini, Badan Kenaziran Masjid (BKM) masjid tersebut menggalakkan tadarus Alquran untuk para remaja, kaum ibu dan kaum bapak.

‘’Setiap hari selama Ramadhan kita menggelar tadarusan, terutama bagi anak-anak remaja masjid,’’ ucap Ray Johan, ketua bidang pembangunan, perlengkapan dan perawatan BKM Masjid Al Ikhlas Suka Maju kepada Waspada, Kamis (15/4).

Membaca, mempelajari dan menelaah bersama-sama serta mengaktualisasikan kandungan isi Alquran merupakan ibadah yang sangat mulia disisi Allah SWT, terutama di bulan suci Ramadhan ini.

‘’Mengaktualisasi kandungan isi Alquran harus lakukan terutama kepada para remaja agar tidak tergerus prilaku atau perbuatan yang tidak baik,’’ cetusnya.

Ray Johan menyebut sepanjang Ramadhan tahun ini, BKM menyediakan penganan buka puasa, tarawih dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

‘’Shalat 5 waktu di masjid ini berjarak dan jamaahnya selalu memenuhi masjid. Kalau shalat Jumat jamaah meluber ke bagian teras halaman masjid. Bagi jamaah yang datang tidak membawa masker, kita berikan masker gratis,’’ tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Ray Johan menambahkan kondisi masjid saat ini masih perlu dilakukan perbaikan dan pengembangan kedepannya seperti penyediaan lahan parkir.

‘’Perluasan lahan parkir untuk kendaraan roda dua dan roda empat mutlak diperlukan hingga peralatan elektronik berupa CCTV, televisi, komputer dan sepeda motor untuk operasional petugas masjid,’’ tutup Ray Johan.(m29)

Waspada/Andy Aditya
Masjid Al Ikhlas Jl. STM Gang Suka Ikhlas No.50, Kel. Suka Maju, Kec. Medan Johor berdiri lebih kurang 50 tahun yang lalu.

Waspada/Andy Aditya
Masjid Al Ikhlas butuh perluasan untuk parkir kendaraan.

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2