Waspada
Waspada » Masa Kerja Dari Rumah Bagi ASN Diperpanjang
Medan

Masa Kerja Dari Rumah Bagi ASN Diperpanjang

Pemko Medan. Masa kerja dari rumah bagi para Aparatur Sipil Negara atau ASN di lingkungan Pemko Medan kembali diperpanjang sampai batas waktu tidak ditentukan. Waspada/Ist
Pemko Medan. Masa kerja dari rumah bagi para Aparatur Sipil Negara atau ASN di lingkungan Pemko Medan kembali diperpanjang sampai batas waktu tidak ditentukan. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Masa kerja dari rumah bagi para Aparatur Sipil Negara atau ASN di lingkungan Pemko Medan kembali diperpanjang sampai batas waktu tidak ditentukan.

Masa kerja dari rumah bagi ASN diperpanjang, karena melihat status Kota Medan menjadi tanggap darurat.

“Masa kerja dari rumah bagi ASN diperpanjang sampai batas waktu tidak ditentukan. Ini berdasarkan melihat situasi saat ini,” kata Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Medan, Baginda Harahap, Selasa (31/3).

Sebelumnya, massa kerja ASN bekerja dari rumah sampai 1 April 2020.

Namun, melihat situasi saat ini ASN kerja dari rumah diperpanjang. Kerja dari rumah bukan berarti libur. Tetap ada tugas yang harus dilaksanakan.

Pemberian kerja disampaikan melalui whats app, website, dan cara lain yang memudahkan dalam memberikan tugas.

Selain itu, dilakukan pengecekan untuk membuktikan apakah yang bersangkutan di rumah atau tidak.

Satpol PP juga sudah diminta melakukan pemeriksaan di pusat keramaian nantinya.

Dia menambahkan, ada beberapa dinas membagi shift pegawai, seperti Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Kemudian Dinas Kebersihan dan Pertamanan.

Hal ini dilakukan agar pelayanan tetap berjalan seperti biasanya, termasuk petugas kebersihan di lapangan.

Terpenting camat, lurah, kabag, kadis, dan kepala badan dan dua tingkat di bawahnya tetap standby di kantor.

Selain itu, beberapa staf juga standby.

Penyesuaian Sistem

Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, mulai membolehkan ASN bekerja dari rumah (work from home/WFH) yang sudah diterapkan beberapa daerah pandemi virus Corona (COVID-19).

Ketentuan itu tertuang dalam surat edaran (SE) Wali Kota Medan Nomor 800/486 tanggal 24 Maret 2020.

SE ini mengatur penyesuaian sistem kerja ASN (Aparatur Sipil Negara) Pemko Medan dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

“Kebijakan itu berlaku mulai Kamis, 26 Maret. Kita ini kan sifatnya mengikuti surat edaran Menpan RB No 19/2020 tentang penyesuaian sistem kerja ASN. Sistem kerja ini berlaku hingga 31 Maret,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Kota Medan, Muslim Harahap, Rabu (25/3). (m50)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2