Mardohar: Masyarakat Jangan Lagi Takut Berobat Ke RS

Mardohar: Masyarakat Jangan Lagi Takut Berobat Ke RS

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): Kasus covid-19 yang melanda selama dua tahun ini membuat warga masih takut berobat ke rumah sakit. Sebagian warga yang jatuh sakit, memilih tidak memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan (Faskes) seperti rumah sakit dan puskesmas.

Hal itu karena mereka takut dinyatakan positif covid-19 oleh rumah sakit dan Puskesmas atau juga masih takut tertular karena hampir semua rumah sakit terdapat pasien covid-19.

Ini membuat manajemen sebagian rumah sakit di Medan melakukan sejumlah upaya agar masyarakat tidak takut lagi untuk berobat ke rumah sakit.

“Kita sekarang terus berupaya agar masyarakat tidak takut berobat kesini. Kita inikan kemarin melayani pasien covid, jadi image bahwa rumah sakit itu banyak virus covid membuat pasien kita belum mengalami peningkatan,” ucap PLH Dirut RSUD dr Pirngadi Medan, Suryadi Panjaitan.

PLT Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan, Mardohar pada Rabu (17/11) saat ini masyarakat jangan takut lagi berobat ke RS atau fasilitas kesehatan (faskes) apalagi memiliki penyakit, justru jadi tambah parah jika menahannya di rumah saja.

“Saat ini jangan takut lagi berobat ke rumah sakit. Kalau takut justru akan menjadi masalah nanti dengan penyakitnya. Rumah sakit pemerintah ataupun rumah sakit swsta kini sudah sangat sedikit sekali pasien covid-19 nya bahkan ada juga yang sudah kosong,” ucapnya.

Mardohar mengingatkan agar tetap sehat, masyarakat harus menjaga kesehatan, menjaga pola makan, menjaga kebersihan lingkungan. (cbud)

  • Bagikan