Waspada
Waspada » MAN 2 Model Gelar Rapat Sosialisasi SKS
Medan

MAN 2 Model Gelar Rapat Sosialisasi SKS

KEPALA MAN 2 Model Medan H Irwansyah saat memimpin rapat Sosialisasi program SKS dan Persiapan Ujian siswa kelas XII, Selasa (4/2) di ruang guru MAN 2 Model Medan. Waspada/Ist
KEPALA MAN 2 Model Medan H Irwansyah saat memimpin rapat Sosialisasi program SKS dan Persiapan Ujian siswa kelas XII, Selasa (4/2) di ruang guru MAN 2 Model Medan. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): MAN 2 Model Medan gelar rapat sosialisasi Sistem Kredit Semester (SKS) Madrasah dan Persiapan Ujian kelas XII, Selasa (4/2) di ruang guru madrasah tersebut.

MAN 2 Model Medan gelar rapat sosialisasi SKS dalam rangka persiapan ujian yang dihadapi siswa kelas XII, dimulai Ujian Semester dari 17 Februari s/d 22 Februari 2020.

Sistem ujian yang akan diterapkan adalah sistem Computer Based Test (CBT) berbasis android.

Kemudian Gladi resik UNBK 24 Februari s/d 26 Februari 2020.

Selanjutnya UAMBN BK dari tanggal 9 Maret s/d 11 Maret 2020.

Terakhir UNBK tanggal 30 – 31 Maret 2020 dan 1 – 2 April 2020. (h04)

Terkait materi rapat, Kepala MAN 2 Model Medan H Irwansyah SH menyebutkan, sarana dan prasarana yang memadai, serta dukungan masyarakat yang tinggi, sangat tepat untuk menyelenggarakan SKS.

“Ini dimaksudkan sebagai upaya inovatif dalam memberi layanan pendidikan yang bermutu kepada peserta,” katanya usai rapat.

Dijelaskan, madrasah sebagai lembaga pendidikan berciri khas Islam memiliki peserta didik dengan beragam potensi, bakat dan minat, memiliki tenaga pengajar yang kompeten.

Irwansyah menambahkan bahwa MAN 2 telah siap menyambut baik sistem pembelajaran dengan menggunakan Sistem Kredit Semester.

Hal ini dapat diketahui dari beberapa persiapan yang telah dilakukan seperti Sosialisasi program SKS di bulan November 2019.

Kemudian kunjungan ke MAN 2 Model Pekan Baru, Bimtek di Asrama Haji dan sebagainya.

Hal ini dilakukan dalam upaya langkah ke depan demi terwujudnya sistem pendidikan madrasah yang baik.

Diunggulkan

Sementara itu, menurut WKM Bidang Kurikulum Darussalim, S Ag, S Pd, M Si menyatakan MAN 2 merupakan madrasah yang diunggulkan untuk menerapkan program SKS.

Ada 8 madrasah di Sumut yang akan menerapkan program ini yaitu: MAN 1, 2 dan 3 Medan; MTsn 1, 2 dan 3 Medan, kemudian MAN dan MTsn Binjai.

“Program SKS bukanlah hal yang mudah, namun program ini menjadi tanggungjawab bersama para guru yang akan dilibatkan aktif dalam pelaksanaannya,” katanya,

“Kita berharap bulan 4 MAN 2 sudah visitasi kemudian bulan 5 SK program SKS MAN 2 sudah dikeluarkan, sehingga pada bulan 7 program SKS ini dapat diterapkan untuk siswa baru kelas X”,  pungkasnya. (h04)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2