Waspada
Waspada » Majelis Taklim Maghfirah Peduli Penyakit Stroke
Medan

Majelis Taklim Maghfirah Peduli Penyakit Stroke

PENGURUS dan anggota MT Maghfirah foto bersama dengan dokter RS Royal Prima usai kegiatan seminar tentang penyakit stroke, di Medan, Kamis. Waspada/ist
PENGURUS dan anggota MT Maghfirah foto bersama dengan dokter RS Royal Prima usai kegiatan seminar tentang penyakit stroke, di Medan, Kamis. Waspada/ist

MEDAN(Waspada): Kepedulian anggota dan pengurus majelis taklim terkait masalah penyakit, termasuk stroke sangat perlu dilakukan.

Hal ini disampaikan Ketua Majelis Taklim Maghfirah Elisa Priatni, Kamis(23/1).
Kata dia, dalam rangka kepedulian itu pihaknya melaksanakan kegiatan Health Talk, dengan tema, “Cegah Cacat Permanen maupun Kematian akibat Serangan Stroke”, dengan pembicara, dr  Iskandar Nasution, Sp S (K), FINS, FINA.

“Alhamdulillah, kami mendapatkan pengetahuan tentang bahaya stroke (serebrovaskular), yang terbukti menjadi salah-satu penyakit yang bertanggung jawab atas kematian pada manusia secara global. Maka dengan kegiatan ini diharapkan menambah wawasan terkait penyakit membahayakan tersebut,” katanya, sembari menyebutkan acara juga dihadiri oleh direktur utama RSU. Royal Prima Medan, dr  Suhartina MKM, Mbiomed dan Direktur Umum dan Kerjasama Dr  Ir  Yusriando, SH, MH, MKM.

Dia menambahkan, dalam waktu dekat juga akan menggelar kegiatan yang sama dengan topik berbeda dan yang sedang populer.

Wati, peserta kegiatan mengakui kegiatan ini sangat bermanfaat. Terutama bagi pengurus dan anggota Majelis Taklim Maghfirah.

“Intinya, kami mendapatkan pengetahuan tentang bahaya penyakit stroke. Dengan begitu,kita berharap dan berdoa agar bisa menjaga diri agar tidak terkena penyakit stroke. Selain itu,kegiatan ini sekaligus menjalin silaturahmi,” kata Wati Badar sembari menyebutkan penyakit stroke bisa dicegah sejak dini, dengan mengenal dan mengendalikan faktor risiko dari penyakit stroke.

Misalkan, seseorang memiliki hipertensi, maka kemungkinan untuk mengalami stroke juga lebih besar jadi harus waspadai hipertensinya agar tetap terkontrol. (m37)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2