Majelis Taklim Maghfirah Gelar Pengajian

Majelis Taklim Maghfirah Gelar Pengajian

  • Bagikan
Pengurus MT Maghfirah berpoto bersama usai pengajian. Waspada/Anum Saskia
Pengurus MT Maghfirah berpoto bersama usai pengajian. Waspada/Anum Saskia

MEDAN (Waspada): Majelis Taklim Maghfirah menggelar pengajian menghadirkan Ustadzah Hj Marliah di Masjid Raya Aceh Sepakat, Jln Mangkara, Medan, Rabu (15/1).

Dalam tausiyahnya dia mengajak para muslimah dan umat manusia  untuk saling memaafkan. Hal ini dalam rangka mewujudkan muslimah yang semakin dekat kepada Allah SWT dan menjadi contoh dalam masyarakat.

Disampaikannya, selayaknya menjadi sosok muslim saling memaafkan atas kesalahan yang dilakukan seseorang pada dirinya. Sebab, menyimpan dendam dan sakit hati adalah perbuatan yang tidak baik.

“Berbaik sangka dan tidak ikut mencerca orang yang sudah berbuat salah adalah akhlak terpuji,” katanya.

Dia juga menjabarkan hal yang akan didapatkan jika berbuat baik pada diri sendiri dan orang lain yang akan berimbas pada kemudahan dalam menjalani proses hidup dunia dan akhirat.

Sebelum kajian berakhir, seorang jamaah bertanya bagaimana sikap seorang muslim terhadap seorang pembunuh suami yang terjadi belum lama ini di Medan.

Terkait hal itu, Ustadzah Marliah menjawab bahwa pembunuh itu dikenai pasal dosa besar.

Ketua Pengajian MT Maghfirah, Elisa Priatni bersam a Sekretaris Susan dan Penasehat Hj Dame menyebutkan kegiatan digelar setiap bulannya.

Hingga sekarang sudah ada 200 anggota yang bergabung, tetapi bagi muslimah yang mau ikut pengjian, mereka mempersilakan, karena pengajian ini terbuka untuk umum, dengan menghadirkan penceramah dari berbagai profesi.

“Sebagai muslimah, kita ingin memperluas dan meningkatkan pengetahuan keagamaan, agar menjadi bekal dalam mengharungi hidup yang semakin penuh tantangan, terutama kaum ibu sebagai guru bagi anak-anak di rumah,” pungkas Elisa Priatni. (m37)

 

 

  • Bagikan