Waspada
Waspada » M Alif Husin Tarigan Ingin Juara Di MTQ Ke-54 Kota Medan
Medan

M Alif Husin Tarigan Ingin Juara Di MTQ Ke-54 Kota Medan

M Alif Husin Tarigan peserta MTQ Golongan Anak-Anak Putra. Siswa di Madrasah Ibtidaiyah Swasta(MIS) Islamiyah GUPPI di Medan ini ingin juara di MTQ ke-54 Kota Medan. Waspada/Anum Saskia
M Alif Husin Tarigan peserta MTQ Golongan Anak-Anak Putra. Siswa di Madrasah Ibtidaiyah Swasta(MIS) Islamiyah GUPPI di Medan ini ingin juara di MTQ ke-54 Kota Medan. Waspada/Anum Saskia

MEDAN (Waspada): Sebagai siswa di Madrasah Ibtidaiyah Swasta(MIS) Islamiyah GUPPI di Jl Selamat Pulau Simpang Ilmun Medan, M.Alif Husin Tarigan, merasa sangat bahagia tercatat sebagai peserta Musyabaqah Tilawatil Quran(MTQ) ke-54 Tingkat Kota Medan.

Bertemu dengannya di Asrama Haji, Rabu (17/3), usai lomba tingkat Anak-Anak, putera dari Asnawari Siregar dan Agusta Abdi Darma Tarigan ini mengaku sangat senang bisa sampai perlombaan tingkat Kota Medan dan berharap meraih juara, sehingga menjadi utusan tingkat provinsi.

Apa yang membuat dia termotivasi menjadi seorang qori? Menurutnya, hal ini sangat penting dalam rangka mendukung cita-citanya yang ingin menjadi seorang Da’i.

“Ya, cita-cita saya ingin jadi pendakwah. Maka, diperlukan kemampuan membaca dan menghafal Alquran. Saat ini sudah hafal Juz 30 dan Juz Albaqarah. Lulus dari MIS, saya akan masuk Pondok Pesantren,” ungkapnya, yang mengaku sudah memiliki 18 piala hasil juara MTQ.

Saat ditanya bagaimana dia bisa  menghafal Alquran dengan lancar? Siswa kelas 5 ini mengakui harus giat membaca dan mengulang.

“Kuncinya ya harus mau. Jangan malas memberi setoran hafalan kepada ustad pembimbing,lupakan permainan seperti main HP, tetap minta doa orang tua, ” katanya.

Dia ikut MTQ Tartil Anak-Anak Putra, sembari menyebutkan ustad pembimbing bacaan dan hafalan Alquran Muallim Anas Amarullah.(m22)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2