Waspada
Waspada » Lubang Besar Resahkan Pengguna Jalan Di Sicanang
Medan

Lubang Besar Resahkan Pengguna Jalan Di Sicanang

TOKOH pemuda Togu Urbanus Silaen melihat lubang besar yang menganga di ujung Jembatan Titi 2 lama di Kelurahan Belawan Sicanang Kecamatan Medan Belawan, Minggu (17/1). Lubang besar yang masih menganga tersebut hingga kini resahkan pengguna jalan di Pulau Sicanang. Waspada/Andi Aria Tirtayasa
TOKOH pemuda Togu Urbanus Silaen melihat lubang besar yang menganga di ujung Jembatan Titi 2 lama di Kelurahan Belawan Sicanang Kecamatan Medan Belawan, Minggu (17/1). Lubang besar yang masih menganga tersebut hingga kini resahkan pengguna jalan di Pulau Sicanang. Waspada/Andi Aria Tirtayasa

BELAWAN (Waspada): Satu lubang jalan di ujung Jembatan lama Titi 2 sangat resahkan pengguna jalan dan  ribuan warga yang bermukim di Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan.

Pasalnya, lubang besar tersebut seolah-olah siap menelan korbannya terutama para pengendara kendaraan bermotor roda dua, roda empat atau pejalan kaki yang melintasi jembatan tersebut.

Sementara jembatan baru yang telah dikerjakan selama beberapa hari ini terhenti pengerjaaannya alias terbengkalai.

Pantauan Waspada, Minggu (17/1), keberadaan lubang besar berada persis di jalan Jembatan Titi Dua Sicanang itu siap mengancam keselamatan jiwa pengguna jalan bila jalan bila lubang tersebut tidak segera ditutup atau diperbaiki.
Warga berharap Pemko Medan melalui UPT Dinas Pekerjaan Umum (PU) segera memperbaiki kondisi jalan berlubang tersebut sebelum menimbulkan korban jiwa apalagi di waktu malam hari.
Tokoh pemuda Kelurahan Belawan Sicanang bernama Togu Urbanus Silaen menyebutkan bahwa pihaknya sudah memberitahukan keberadaan lubang besar itu kepada Camat Medan Belawan Ahmad SP dan meminta segera ada perbaikan.
“Saya sudah menelefon Camat Medan Belawan agar lubang tersebut segera diperbaiki. Jawab pak camat, besok (hari ini, Senin 18/1) lubang tersebut segera diperbaiki oleh UPT PU,” sebut Togu yang juga Ketua Forum Masyarakat Sicanang (Formasi) ini.
Togu menjelaskan,   Jembatan Titi 2 Sicanang memang sudah tua sehingga perlu dilakukan pembangunan kembali namun pembangunan sekarang terkesan lamban dan kurang serius sehingga sampai saat ini masyarakat belum bisa menggunakan jembatan yang baru.
“Sudah beberapa hari ini pembangunan kembali Jembatan Titi 2 terhenti dan tidak diketahui apa penyebabnya,” ujarnya.
.
Togu berharap pemerintah  lebih serius dan fokus dalam pembangunan Jembatan Titi 2 dan jembatan yang berlubang untuk segera ditimbun dan dipasang rambu agar pengguna jalan lebih berhati-hati sehingga tidak makan korban.
Untuk mengantisipasi agar tidak menelan korban jiwa, Togu bersama warga lainnya akan berjaga-jaga di sekitar jembatan hingga malam hari di sekitar jembatan tersebut.
Togu juga menyebutkan, anggota DPRD Medan segera melihat kondisi Jembatan Titi 2 dan lubang besar yang menganga tersebut. (m27)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2