Waspada
Waspada » LPPM Dan Fakultas Ekonomi Sosialisasi Pengembangan UKM
Medan

LPPM Dan Fakultas Ekonomi Sosialisasi Pengembangan UKM

TIM Lembaga Pengabdian pada Masyarakat(LPPM) dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis USU bersama peserta kegiatan. Waspada/Ist
TIM Lembaga Pengabdian pada Masyarakat(LPPM) dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis USU bersama peserta kegiatan. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Lembaga Pengabdian pada Masyarakat (LPPM) dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis USU melakukan sosialisasi digital pengembangan Usaha Kecil Menengah (UKM).

LPPM dan Fakultas Ekonomi sosialisasi osialisasi dan pelatihan penyusunan laporan keuangan serta optimalisasi digitalisasi ekonomi dalam pengembangan UKM/UMKM.

Kegiatan berupa sosialisasi dan pelatihan penyusunan laporan keuangan serta optimalisasi digitalisasi ekonomi dalam pengembangan UKM/UMKM.

Kegiatan diikuti UMKM yang tergabung dalam komunitas Rumah Kawan Bunda (RKB) di 45 Corner (Jl Williem Iskandar No 45 A, Medan.

Hal itu disampaikan Ketua kegiatan, Dr Abdillah Arif Nst, S E, M Si, Senin (23/11). Kata dia, dalam sosialisasi ini peserta mendapatkan materi tentang pelatihan menyusun laporan keuangan sederhana. Kemudian pelatihan optimalisasi digital ekonomi.

“Sedangkan target dari kegiatan diharapkan peserta memahami pentingnya penyusunan laporan keuangan dan mampu menyusunnya. Selain itu peserta dapat memanfaatkan internet untuk memasarkan produknya,” katanya.

Semua peserta sangat antusias ikut kegiatan dan saat dialog, mereka memahami mengapa penting sekali adanya pelatihan untuk calon pengusaha.

Hal lain disampaikannya, saat ini, sangat penting mendorong para pengusaha muda, agar bisa berkembang sejalan perkembangan zaman.

Era digital sesungguhnya mempermudah sistem pemasaran, tapi harus memahami konsep dan cara yang harus dilakukan.

“Sosialisasi ini, kami harapkan bermanfaat dalam rangka memotivasi calon pengusaha,” ujarnya. (m22)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2