LPPLU Kota Medan Gelar Sosialisasi Germas Dan Baksos

LPPLU Kota Medan Gelar Sosialisasi Germas Dan Baksos

  • Bagikan
Pengurus LPPLU Kota Medan berfoto bersama di sela kegiatan. Waspada/ist
Pengurus LPPLU Kota Medan berfoto bersama di sela kegiatan. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Dalam rangka merayakan Hari Ibu ke 93 pada 22 Desember mendatang, Lembaga Pemberdayaan Perempuan Lanjut Usia (LPPLU) Kota Medan, melaksanakan sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) serta bakti sosial (Baksos), Selasa (16/11) di Jl Mangaan 1, Kelurahan Mabar Hilir, Medan Deli, yang dihadiri Ketua TPKK Kecamatan Medan Deli, Dewi Andriany Dahlan dan Sekretaris Kelurahan.

Hal itu disampaikan Ketua LPPLU Kota Medan, Hj.Fahrizar Iskandar Harahap, menyebutkan kegiatan disambut antusias oleh warga, utamanya peserta didik Paud Harapan Mandiri yang diberikan makanan tambahan bergizi.

Fahrizar Iskandar menyebutkan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian LPPLU terhadap masyarakat dengan mensosialisasikan Germas, sekaligus memberikan makanan sehat dan bergizi untuk anak-anak.

Ditambahkannya, sosialisi hidup sehat dan mengajak konsumsi makanan bergizi dan seimbang, juga mengajak orang tua agar anak-anak suka makan buah dan sayur serta menjaga diri dan keluarga dari paparan Covid-19 yang belum berakhir hingga saat ini. Selain itu tetap menjaga Prokes..

“Agar anak suka makan buah dan sayur,tentu sangat perlu kreatifitas dalam mengolahnya. Setiap ibu diharapkan bisa mengajak anak-anak makan buah dan sayur serta dilengkapi dengan susu,” katanya.

Dia juga menyebutkan kegiatan ini laksana nenek yang peduli pada tumbuh kembang cucu-cucunya agar tumbuh sehat.

Sebagai Lansia, kata dia, pihknya ingin menyampaikan bahwa menyehatkan tubuh dimulai sejak dini dengan menyiapkan makanan bergizi.

Tidak harus yang mahal,seperti yang kami berikan antaranya telur. Di dalam telur terdapat beragam nutrisi penting, seperti protein, lemak, omega-3, kolin, lutein, zeaxanthin, kalium, selenium, fosfor, dan zinc.

Selain itu, telur juga kaya akan folat, zat besi, serta aneka vitamin, seperti vitamin A, vitamin B, vitamin D, vitamin E, dan vitamin K.(m22)

  • Bagikan