Waspada
Waspada » Lomba MTQ Ke- 54 Kota Medan Dimulai Hari Rabu
Medan

Lomba MTQ Ke- 54 Kota Medan Dimulai Hari Rabu

PENGAMBILAN Maqra bagi peserta lomba di Sekretariat LPTQ Kota Medan. Lomba MTQ Ke- 54 Kota Medan dimulai hari Rabu. Waspada/Anum Saskia
PENGAMBILAN Maqra bagi peserta lomba di Sekretariat LPTQ Kota Medan. Lomba MTQ Ke- 54 Kota Medan dimulai hari Rabu. Waspada/Anum Saskia

MEDAN (Waspada): Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-54 Kota Medan akan dimulai hari Rabu (17/3) di dua lokasi, yakni Asrama Haji dan Perguruan Al Azhar Medan.

Ketua III LPTQ Kota Medan, Drs. H.Palit Muda Harahap, Selasa (16/3) menyebutkan, sebelum berlomba, peserta diberikan Maqra (surah yang akan dibacakan peserta saat lomba).

“Untuk peserta yang akan berlomba pada Rabu(17/3) dilaksanakan pengambilan maqra meliputi Tartilul Quran, Anak-anak, Remaja 1 Juz dan Tilawah,5 Juz dan Tilawah,Qiraat Alquran Mujawwad Dewasa,Murottal Dewasa dan Remaja.

“Maka, peserta yang mengambil Maqra tetap diingatkan untuk tetap patuh dan menjalankan protokol kesehatan Covid-19, dengan tetap memakai masker yang dibuka saat akan lomba. Peserta juga harus mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan dan membatasi interaksi. Guna menjamin sterilisasi microphone digunakan peserta, panitia melengkapi dengan sarung yang akan diganti setiap peserta berganti,” kata Palit Muda.

Ditambahkanya, dalam situasi Pandemi Covid-19 ini, perlombaan sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Sehingga disampaikan  bagi peserta, walaupun tampil tanpa ada penonton langsung, tetapi tetap bisa disaksikan pada siaran tunda. Tetapi, peserta yang berlomba di arena utama tetap dilaksanakan live streaming.

“Jadi diharapkan agar peserta tetap tampil dengan sebaik-baiknya. Sebab, situasi saat ini semua arena memang tidak bisa dimasuki oleh pengunjung, tampilan dan kemampuan peserta akan dinilai dewan hakim sesuai ketentuan yang berlaku,maka peserta lomba diharapkan tetap optimis,” ujarnya.

Lokasi Lomba

Palit menambahkan, untuk lokasi perlombaan akan ada di Gor H.Abdul Manan Muis Perguruan Al Azhar yakni Cabang Seni Baca Alquran Golongan Tilawah Remaja dan Dewasa.

Cabang Qiraat Alquran Golongan Alquran Mujawwad dan Seni Baca Alquran Golongan Tartilul Quran di Audiovisual Room Perguruan Al Azhar.

Cabang Hafalan Alquran Golongan 30 Juz dan Tafsir Alquran Golongan Bahasa Arab, berlangsung di Aula Dua Perguruan Al Azhar.

Cabang Tafsir Alquran Golongan Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, lokasi lomba di Aula Tiga Perguruan Al Azhar. Cabang Hafalan Hadis Golongan 100 dan 500 hadis dengan lokasi Aula Satu Perguruan Al Azhar.

Selanjutnya, Cabang Seni Baca Alquran Golongan Tilawah Anak-Anak dan Tuna Netra lokasi lomba di Aula Khandak UPT Asrama Haji Medan.

Cabang Qiraat Alquran Golongan Qiraat Alquran Murottal Remaja dan Dewasa lokasi,Aula H.Anif Asrama Haji Medan.

Cabang Hafalan Alquran Golongan 1 Juz Tilawah dan 20 Juz, lokasi Madinatul Al Munawarah Asrama Haji.

Cabang Hafalan Alquran Golongan 5 Juz Tilawah dan 10 Juz. Lokasi di Madinah Al Munawarah Asrama Haji. Cabang Karya Tulis Alquran Putri dan Putra,Lokasi Aula Quba Asrama Haji Medan.

Cabang Lomba Faham Alquran Putra dan Putri.Lokasi lomba Aula Hijir Ismail Asrama Haji Medan. Cabang Syahr Quran Putra dan Putri, lokasi lomba Aula Jeddah Asrama Haji Medan.

Cabang Seni Kaligrafi Alquran Golongan Naskah dan Hiasan Mushaf, lokasi kegiatan Aula Bir Ali Asrama Haji Medan.Cabang Seni Kaligrafi Alquran Golongan Dekorasi dan Kontemporer. Lokasi Aula Bir Ali Asrama Haji Medan.(m22)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2