Lokot Nasution Ingin Menangkan AHY Di Piplres 2024

  • Bagikan
Lokot Nasution. Waspada/Ist
Lokot Nasution. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Muhamad Lokot Nasution bertekad (foto) ingin memenangkan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di pemilihan presiden tahun 2024.

“Saya bersama seluruh potensi dan kader Partai Demokrat di Sumut siap memenangkan AHY jadi Presiden tahun 2024,” kata Lokot kepada wartawan di Medan, Jumat (14/1).

Penegasan ini disampaikan kandidat Ketua DPD Demokrat Sumut itu saat menyampaikan visi dan misi pada acara Musyawarah Daerah (Musda) Partai Demokrat Sumatera Utara Senin (10/1). Hadir dalam Musda itu, di antaranya Ketua DPC Demokrat Sergai, Labuan Hasibuan.

“Aku udah pamit sama mamaku, ingin membesarkan Partai Demokrat dan memenangkan AHY 2024,” lanjut Lokot.

Dari sejumlah calon di Musda Demokrat, telah mengerucutkan tiga nama, yang kemudian diusulkan ke DPP Partai Demokrat untuk dipilih menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Sumut periode 2022-2027.

Sebelumnya, ada empat kandidat yang berkontestasi dalam Musda Partai Demokrat. Masing-masing yakni Muhammad Lokot Nasution, Armin Simatupang, Tondi Roni Tua dan Parlinsyah Harahap.

Dari 34 suara sah, Wakil Bendara Umum DPP Demokrat Lokot Nasution berhasil meraih dukungan terbanyak dengan perolehan 14 suara.

Sementara Armin Simatupang mendapat 11 suara. Kemudian Tondi Roni Tua 8 suara dan Parlinsyah 1 suara.

Dengan perolehan itu, Lokot, Armin dan Tondi yang akan diusulkan ke DPP partai untuk dipilih menjadi ketua DPD Demokrat Sumut. “Hanya tiga nama itu yang memiliki dukungan minimal 20 persen dari total pemilik suara sah,” kata Ketua Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat Herman Khaeron melalui keterangan tertulisnya, Selasa (11/1/2022).

Ketua DPC Demokrat Sergai, Labuhan Hasibuan

Sangat Baik

Deputi Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan, Jemmy Setiawan yang turut hadir menyaksikan terselenggaranya Musda IV DPD Partai Demokrat Sumut mengatakan, pelaksanaan Musda IV Partai Demokrat Sumut ini sangat baik, suasana kesejukan dan alam demokrasinya tumbuh.

“Kami melihat Musda IV Partai Demokrat di Sumut sangat dewasa, mencair dan membaur. Antara para kontestan juga sudah cukup baik saling menghargai sesama kader, Musda IV Partai Demokrat itu sangat sejuk dan baik ditiru,” katanya.

Hal yang sama juga diutarakan Ketua DPC Demokrat Sergai, Labuhan Hasibuan. Bersama sejumlah pengurus DPC Demokrat Sergai yang hadir dalam Musda, Labuhan mengatakan, kegiatan berjalan dengan baik. “Kondusif semua, aman dan lancar,” ujarnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun wartawan dari berbagai sumber di arena Musda IV Partai Demokrat Sumut, Muhammad Lokot Nasution memperoleh 14 dukungan, Armyn Simatupang memperoleh 11 dukungan, dan Tondi Roni Tua memperoleh 7 dukungan serta Parlinsyah Harahap hanya mendapatkan 1 suara. Adapun yang berhak memberikan suara ada sebanyak 33 DPC Partai Demokrat se Sumut.

Dengan adanya verifikasi dukungan tersebut, maka panitia Musda IV DPD Partai Demokrat Sumut akan melaksanakan pleno dan melanjutkan putusan pleno ke proses selanjutnya penyampaian visi misi dengan Tim Tiga yakni Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, Sekretaris Jenderal Teuku Riefky Harsya serta Kepala BPOKK DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron. (cpb)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *