LLDikti Dukung Percepatan UISU Menjadi PTS Unggul

LLDikti Dukung Percepatan UISU Menjadi PTS Unggul

  • Bagikan
Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP menyerahkan plakat kepada Kepala LLDikti Wilayah 1 Sumatera Utara Prof. Dr. Ibnu Hajar didampingi Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU Prof. Ismet Danial Nasution, drg., Ph.D., Sp.Pros(K)., FICD dan Sekretaris Umum Yayasan UISU Ir. Indra Gunawam, MP, Rabu (13/10). Waspada/ist
Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP menyerahkan plakat kepada Kepala LLDikti Wilayah 1 Sumatera Utara Prof. Dr. Ibnu Hajar didampingi Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU Prof. Ismet Danial Nasution, drg., Ph.D., Sp.Pros(K)., FICD dan Sekretaris Umum Yayasan UISU Ir. Indra Gunawam, MP, Rabu (13/10). Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Kepala LLDikti Wilayah 1 Sumatera Utara Prof. Dr. Ibnu Hajar mendukung segala bentuk percepatan dilakukan UISU menjadi Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang unggul.

Hal itu disampaikanya saat menjadi salah satu pemateri dalam kegiatan upgrading pimpinan di lingkungan UISU di Restoran Kembang Jalan Medan Tanjungmorawa, Rabu (13/10).

                                             

Hadir dalam kegiatan itu, Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU Prof. Ismet Danial Nasution, drg., Ph.D., Sp.Pros(K)., FICD dan Sekretaris Umum Yayasan UISU Ir. Indra Gunawam, MP, Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP beserta seluruh jajaran wakil Rektor, Dekan dan Wakil-wakil Dekan di lingkungan UISU.

Beberapa poin penting yang menjadi fokus bahasan Kepala LLDikti Wilayah 1 Sumatera Utara saat kegiatan itu terkait dengan kenaikan jabatan fungsional dosen serta jenjang studi dosen-dosen yang ada di lingkungan UISU. Pada prinsipnya, Kepala LLDikti Wilayah 1 Sumatera Utara siap untuk mendukung percepatan proses kenaikan pangkat dosen UISU.

Dijelaskan Kepala LLDikti Wilayah 1 Sumatera Utara, untuk merealisasikan percepatan kenaikan jabatan fungsional dosen harus mendapat dukungan sepenuhnya dari institusi. “Harus ada target yang jelas dan kemudian diturunkan dalam bentuk aktivitas konkrit masing-masing dosen,”ujarnya. Salah satunya adalah membantu dosen dalam kegiatan penulisan jurnal dan penelitian.

Menurut Prof. Ibnu, UISU di usia yang ke-69 tahun harus mampu tampil beda dan meraih peringkat perguruan tinggi swasta yang unggul di Sumatera Utara.

Untuk itu dibutuhkan inovasi dalam melakukan percepatan, diantaranya percepatan peningkatan peringkat akreditasi, tata Kelola perguruan tinggi serta peningkatan SDM. Salah satu upaya untuk menumbuhkan inovasi, menurut Kepala LLDikti Wilayah 1 Sumatera Utara dengan cara meningkatkan kreativitas dan berfikir kritis di lingkungan UISU.

Pada kesempatan yang sama, Rektor UISU Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP juga menjelaskan bahwa UISU memberikan support kepada seluruh dosen yang akan melakukan percepatan kenaikan jabatan funsgional dan peningkatan jenjang studi.

Salah satunya memberikan bantuan secara finansial kepada dosen yang menerbitkan hasil penelitian atau tulisannya ke jurnal nasional dan internasional.

3 Prodi

Saat ini, kata Dr. H. Yanhar Jamaluddin, MAP, UISU tengah mengajukan 3 (tiga) Prodi Doktoral yakni Hukum Kajian Bahasa Inggris dan Manajemen. Pihaknya berharap LLDikti juga memberikan support guna membantu pembentukan prodi-prodi baru di lingkungan UISU, termasuk untuk pembukaan prodi S2 Bio medik anti anging dan teknik informatika, serta S1 teknik kimia – pertambangan – geologi – dan perencanaan wilayah perkotaan.

Selain itu, acara upgrading yang digelar itu juga menghadirkan Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU Prof. Ismet Danial Nasution, drg., Ph.D., Sp.Pros(K)., FICD sebagai salah satu pemateri terkait pemahaman statute UISU tahun 2016.

Kemudian, pada kesempatan yang sama Rektor juga memberikan penghargaan kepada fakultas yang berprestasi di lingkungan UISU. Fakultas Ekonomi sebagai Fakultas terbaik dalam kegiatan tata kelola dan kinerja keuangan, Fakultas

Sastra sebagai fakultas terbaik dalam kegiatan Audit Mutu Internal (AMI) tahun 2021, fakultas ekonomi sebagai fakultas terbaik dalam kegiatan monitoring evaluasi dan penilaian tata kelola surat menyurat/naskah dinas di lingkungan UISU. (m19)

  • Bagikan