LIRA Medan Apresiasi Walikota Siapkan Armada Lebaran Bagi Pemudik

  • Bagikan
WALIKOTA LSM Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Medan Drs Sam'an Lubis (kiri) berfoto bersama Walikota Bobby Nasution. Waspada/Ist
WALIKOTA LSM Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Medan Drs Sam'an Lubis (kiri) berfoto bersama Walikota Bobby Nasution. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Walikota LSM Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Medan Drs Sam’an Lubis mengapresiasi langkah Walikota Bobby Nasution yang terus memberikan pelayanan terbaik, termasuk menyediakan armada gratis bagi masyarakat yang ingin mudik Lebaran.

“Kita sampaikan apresiasi kepada Walikota Medan, dan jajarannya termasuk Kepala Dinas Perhubungan Iswar Lubis yang ikut membantu menyediakan armada gratis bagi pemudik Lebaran itu,” kata Sam’an kepada Waspada di Medan, Minggu (15/5).

Hal ini disampaikan Sam’an merespon langkah Walikota Medan ketika melepas 3.491 warga yang ikut mudik gratis dengan menggunakan 125 bus yang disediakan, Jumat (29/4). Hadir dalam acara itu Forkopimda Kota Medan, Kadis Perhubungan Medan Iswar Lubis, dan Direktur Utama Bank Sumut Rahmat Fadillah Pohan.

Menyikapi ini, Sam’an memuji dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada Walikota yang selain peduli terhadap pembangunan, juga memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat Kota Medan.

Dengan armada gratis itu, warga dapat melakukan mudik Lebaran pada Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah setelah lebih dua tahun tidak diizinkan karena pandemi Covid-19.

LIRA yang diketuai Presiden HM Jusuf Rizal bangga karena warga Kota Medan tidak lagi harus bersusah payah pulang ke kampung halaman, karena Pemko Medan telah menyediakan armada yang dananya tidak menggunakan anggaran APBD Kota Medan itu.

“Ini bukti bahwa Walikota Medan dan jajarannya ikut memberikan perhatian pada masyarakat dan peduli dengan kondisi ekonomi warga,” katanya.

Walikota Medan Sam’an Lubis juga mengapresiasi dan bangga atas kinerja Kapolrestabes Kombes Pol Velentino Alfa Tatareda yang menciptakan Kota Medan lebih kondusif, mulai dari awal Ramadan hingga Hari Raya Idul Fitri, sehingga ummat muslim dapat menjalani bulan penuh berkah itu dengan baik dan lancar.

Bahkan pasca Lebaran, Polrestabes Medan dan jajarannya termasuk Sat Samapta Polrestabes Medan dan para personil yang terus melaksanakan Patroli Antisipasi Gangguan Kamtibmas dan atur lalu lintas di wilayah hukum Polrestabes Medan Rabu lalu (04/05/2022).

Langkah ini dimaksudkan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat maupun kepada masyarakat luar Kota Medan yang akan mudik maupun merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 H bersama sanak keluarga mereka.

Sam’an juga mengapresiasi masyarakat karena turut menjaga situasi kamtibmas selama lebaran di Kota Medan berjalan aman dan kondusif.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang bersama-sama turut membantu tugas kepolisian dalam menciptakan suasana lebaran yang aman dan nyaman,” pungkasnya. (cpb)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *