Waspada
Waspada » Lima Prioritas Kapoldasu Irjen Panca Putra Di Sumut
Medan

Lima Prioritas Kapoldasu Irjen Panca Putra Di Sumut

Irjen Pol. Panca Putra dan Irjen Pol. Martuani Sormin. Waspada/Ist
Irjen Pol. Panca Putra dan Irjen Pol. Martuani Sormin. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak mengatakan, memiliki beberapa program prioritas yang juga menjadi tantangan baginya menjalankan tugas di Sumut. Setidaknya kata dia, ada lima poin yang menjadi sorotannya.

Pertama, mendukung proyek nasional yang ada di Sumut, salah satunya proyek prioritas di Danau Toba yang menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).
“Termasuk kegiatan pembangunan harus kita dukung yang tujuannya memakmurkan masyarakat,” sebutnya kepada wartawan di Mapoldasu, Jumat (12/3) malam.
Tantangan ke dua, mengatasi pandemi Covid-19 di Sumut.
Menurutnya, berberapa daerah yang masih menjadi zona merah merupakan tantangan bagi Poldasu, sehingga butuh sinergitas dengan pemerintah daerah, termasuk juga menyukseskan program vaksinasi.
Ke tiga, mengatasi gangguan kamtibmas, baik itu kejahatan umum, kejahatan jalanan, maupun penyakit masyarakat. Ke empat, merealisasikan kebijakan Kapolri berupa transformasi menuju Polri presisi.
Ia beranggapan, jika kebijakan Kapolri bisa dilaksanakan seluruh jajaran Poldasu, maka dia yakin dapat merubah seluruh anggota agar menjadi lebih baik dan lebih melayani. Kemudian mampu memprediksi setiap gangguan Kamtibmas, bersifat responsinilitas dan transparan dalam pelaksanaan tugas.
“Mudah-mudahan melalui implementasi tranformasi Polri yang presisi dapat meningkatkan pelayanan Poldasu ke arah lebih baik,” sebutnya.
Panca Putra akan poin ke lima menjadikan media sebagai mitra strategis. “Ini harus dilakukan, karena media berperan penting untuk menjaga kamtibmas di Sumut,” ujarnya.
Hal lainnya, kata dia, akan melanjutkan hal-hal yang baik yang telah dilakukan Kapolda sebelumnya Irjen Pol. Martuani Sormin.
Untuk itu, ia memohon kepada seluruh warga Sumut dapat menerimanya dan keluarga untuk melaksanakan tugas di tanah kelahirannya ini.

Pamit

Sementara, Irjen Martuani Sormin yang telah menuntaskan tugasnya sebagai Kapoldasu selama 14 bulan 27 hari, mengaku banyak hal telah dilakukan di Sumut.
Kata dia, berbagai penindakan mulai dari kejahatan jalanan, kejahatan ancaman tinggi dan narkotika telah dilakukan. Selain itu, Poldasu juga terlibat dalam penanganan pandemi Covid-19.
“Dalam perjalanan itu banyak prestasi yang didapat. Sesuai prinsip dianut Polri, bahwa setiap anggota yang berprestasi kami berikan reward, dan pelanggaran kami berikan punishment,” sebutnya.
Khusus masalah narkotika, Poldasu pemegang rekor tertinggi di Indonesia dalam hal penindakan. Begitu juga perjudian, meski masih ada tetapi secara prinsip telah ditindak tegas.
Setelah resmi diangkat sebagai Koordinator Staf Ahli (Koorsahli) Polri, Martuani bermohon pamit kepada warga Sumut, karena akan meninggalkan Polda Sumut.(m10)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2