Waspada
Waspada » Lima Hari Padam, Medan Kembali Terang 
Medan

Lima Hari Padam, Medan Kembali Terang 

MEDAN (Waspada): Setelah lima hari 20 ruas jalan dan taman kota padam, akhirnya Pemerintah Kota Medan kembali menghidupkan lampu penerangan jalan umum (LPJU) dan seluruh taman aktif, Selasa (20/7).

“Mulai malam takbiran kita kembali menghidupkan  21 titik LPJU dan seluruh lampu taman kota. Tapi, kita tetap mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mengurangi mobilitas nya untuk ke luar rumah,” kata Kepala Dinas Pertamanan Kota Medan Muhammad Husni, Rabu (14/7) lalu.

Dikatakan Husni, dari hasil evaluasi di lapangan ditemukan dengan adanya pemadaman lampu pada malam hari dapat mengurangi mobilitas masyarakat keluar rumah. Dengan begitu dapat menekan tingkat penyebaran virus Covid-19.

“Pemadaman yang kita lakukan selama lebih kurang seminggu ini diketahui dapat mengurangi mobilitas masyarakat untuk keluar rumah. Sehingga dapat mengurangi terjadinya tingkat penyebaran Covid. Meskipun lampu sudah kembali dihidupkan, kita tetap mengimbau masyarakat untuk tetap di rumah saja,” kata Husni.

Ketika ditanya apakah masih ada pemadaman lampu kedepannya, Husni menjawab masih melihat situasi kedepan. “Kita lihat dulu kedepannya. Yang penting kita tetap mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dan jangan keluar rumah kalau tidak ada kepentingan. Mari lah sama-sama kita mengikuti aturan yang telah ditetapkan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Dipadamkan

Seperti diketahui, sebelumnya adapun LPJU yang dipadamkan pada malam hari adalah kawasan Seputaran Lapangan Merdeka, Jalan Zainul Airifin dari Sun Plaza sampai Jalan Dr. Mansur, Jalan Setiabudi, Jalan Ringroad, Jalan Kapten Muslim dari Jalan Setia Luhur sampai lampu merah, Jalan Amir Hamzah.

Selain itu Jalan Adam Malik, Jalan Pandu, Jalan Halat, Jalan HM Joni, Jalan SM Raja, seputaran Simpang Limun, Jalan Brigjen Katamso, Jalan Pemuda, Jalan Sakti Lubis, Jalan STM, Jalan Misbah, Jalan Hasanuddin, Jalan Multatuli, Jalan Jamim Ginting mulai dari  Simpang Patimura sampai Fly Over, Jalan Karya Wisata dan seluruh taman aktif di Kota Medan. (m26)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2