Lapas I Medan Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

Lapas I Medan Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

  • Bagikan
Penyerahan bantuan terhadap masyarakat terdampak Covid-19 oleh Lapas Klas I Medan, Kamis (29/7). Waspada/Rama Andriawan.
Penyerahan bantuan terhadap masyarakat terdampak Covid-19 oleh Lapas Klas I Medan, Kamis (29/7). Waspada/Rama Andriawan.

MEDAN (Waspada): Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Medan menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19, lewat program bantuan sosial Kumham Peduli, Kumham Berbagi.

Bantuan berupa sembako, masker dan vitamin tersebut disalurkan kepada warga seputar lingkungan Lapas Kelas I Medan dan warga Desa Ujungbandar, Kec. Pancurbatu, Deliserdang, Kamis (29/7).

Kepala Lapas Kelas I Medan Erwedi Supriyatno mengatakan, kegiatan Kumham Peduli, Kumham Berbagi, kepada masyarakat terdampak Covid-19, dibuka oleh Menkumham Yasonna H Laoly dan serentak dilaksanakan di seluruh kantor wilayah Kemenkumham di Indonesia dan seluruh UPT yang ada di Indonesia.

“Untuk Lapas I Medan sendiri kita juga melaksanakan Kumham Peduli, Kumham Berbgai kurang lebih sebanyak 53 paket sembako, masker dan vitamin,” kata Erwedi kepada wartawan usai pemberian paket.

Erwedi yang didampingi Kabid Giatja, Ebenezer Pinem, Kasi Bimkemas, Sahat Sihombing, Kabid Pembinan, Peristiwa Sembiring dan KPLP Lamarta Surbakti, menjelaskan, paket bantuan tersebut dibagikan pada masyarakat yang memang membutuhkan dan terdampak Covid-19 di sekitar lingkungan lapas.

“Karena kita tahu bahwa dengan adanya pandemi Covid-19, sangat mempengaruhi perekonomian masyarakat dan pada kesempatan ini kami memberikan kepada warga sekitar lapas yang memang membutuhkan dan terdampak Covid-19. Selain itu, bantuan juga kita berikan di Desa Ujungbandar yang masih di wilayah kecamatan Pancurbatu,” jelasnya.

Ia menambahkan, untuk bantuan yang disalurkan di wilayah Kemenkumham Sumut, ada sekitar 1.775 paket. (m32).

 

  • Bagikan