Waspada
Waspada » Lapak Sabu Bromo Digerebek
Medan

Lapak Sabu Bromo Digerebek

POLSEK Medan Area mengamankan tiga orang diduga pemakai narkoba lapak narkoba yang kerap dijadikan tempat transaksi sabu di Jl Bromo. Waspada/Ist
POLSEK Medan Area mengamankan tiga orang diduga pemakai narkoba lapak narkoba yang kerap dijadikan tempat transaksi sabu di Jl Bromo. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada):  Lapak narkoba yang kerap dijadikan tempat transaksi sabu di Jl  Bromo, Lorong Trimo, Gang Bakaran Batu,  Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai, digerebek Polsek Medan Area, Selasa (21/1) malam.

Dalam penggerebekan itu, petugas mengamankan 3 orang pemakai narkoba S, 34, N, dan TJS, 34, dengan barang bukti bong (alat isap sabu) dan satu  kotak rokok dari kaleng yang berisi satu plastik kecil warna putih berisi sabu.

Kapolsek Medan Area Kompol Faidir Chaniago kepada wartawan, Rabu (22/1) mengatakan, penggerebekan ini menindaklanjuti informasi masyarakat yang menyebutkandi lokasi tersebut sering terjadi transaksi narkoba.

“Personel Unit Reskrim Polsek Medan Area langsung ke TKP  dan  melihat ada beberapa orang sedang duduk di dalam tenda biru sedang main kartu domino,” jelasnya.

Melihat itu personel melakukan penggeledahan badan sehingga ditemukan satu buah alat isap (bong) serta satu buah kotak rokok merk Magnum warna hitam dan di dalamnya terdapat  plastik putih  berisi sabu.

“Satu orang di antaranya mengakui sabu tersebut miliknya, selanjutnya semuanya dibawa ke komando untuk pemeriksaan lebih lanjut,” jelasnya.

Bebas Jual Narkoba

Masih di kawasan Jl Bromo,  Polsek Medan Area membekuk dua orang pengedar narkotika jenis sabu di Gang Tengah, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan.

Dari kedua pelaku masing-masing berinisial MI I(35) MB  (21) warga Jalan Bromo, Gang Jermal, Medan ini petugas berhasil menyita barang bukti satu bungkus plastik klip kecil berisikan sabu – sabu, satu buah mancis dan sejumlah plastik klip kecil.

Informasinya, keberhasilan itu tidak terlepas dari laporan masyarakat yang menyebutkan ada dua orang pemuda yang bebas menjual barang haram itu di kawasan Jalan Bromo, Gang Tengah. Setelah mendapatkan laporan berharga itu, petugas pun meluncur ke lokasi yang dimaksud.

Hasilnya, kedua pelaku yang sudah diketahui ciri-cirinya lagi menunggu pembeli di kawasan tersebut. Tidak butuh lama, salah satu petugas yang melintas di kawasan itu langsung melakukan penangkapan. (m39)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2