Lantik 19 Pejabat USU, Rektor Ingatkan Agar Bekerja Sesuai Tuntutan Zaman

  • Bagikan
PARA pejabat di lingkungan USU yang dilantik. Waspada/Ist
PARA pejabat di lingkungan USU yang dilantik. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Dr. Muryanto Amin, S.Sos., M.Si melantik 19 orang pejabat untuk menempati posisi sebagai pimpinan Direktorat, badan, Lembaga dan Unit Kerja di lingkungan USU, Jumat (13/5) di Gelanggang Mahasiswa.

Rektor menyampaikan beberapa pesan penting kepada para pejabat yang dilantik yakni dapat memenuhi tuntutan dan kebutuhan dari tugas dan tanggung jawab, dengan memberikan layanan pendidikan yang baik.

“Selain itu, para pejabat juga harus bisa memberikan keputusan serta kepastian bagi perkembangan, perubahan dan kesiapan diri dari berbagai macam persoalan masalah yang akan datang nantinya,” katanya.

Kedua, rektor berpesan bahwa ada dua hal yang harus dipahami yaitu memastikan fungsi dan tugas berjalan sesuai dengan yang sudah ditetapkan serta melakukan koordinasi, kerja sama dan saling berbagi di antara semua staf USU.

“Para pejabat dituntut untuk mampu menyesuaikan diri dan dapat berkerja sama agar bisa mencapai tujuan tertentu serta menciptakan lingkungan kekeluargaan di antara para pejabat dan staf,” ujarnya.

Rektor menambahkan bahwa para pejabat yang baru dilantik memiliki rancangan kerja khusus sesuai perkembangan zaman. Para pejabat harus bisa memahami kebutuhan industri yang ada saat ini serta meningkatkan peringkat yang lebih baik di bagian akreditasi dan world class university rangking.

Ketiga, rektor mengingatkan agar program kerja yang sedang berjalan hendaknya dipercepat. Program kerja yang lebih baik juga harus segera dirancang.

“Harapan saya USU menjadi lebih efisien, target capaian kerjanya tercapai,” ungkapnya.

Adapun pejabat yang dilantik yakni Dr. Muhammad Anggia Muchtar, ST., sebagai Direktur pada Direktorat Pengembangan Pendidikan, Reni Asmara Ariga, S.Kp., MARS sebagai Sekretaris pada Direktorat Pengembangan Pendidikan, Doli Muhammad Jafar Dalimunthe, SE., M.Si. sebagai Direktur pada Direktorat Prestasi Mahasiswa dan Hubungan Kealumnian.

Kemudian, Rahma Yudiani, S.Psi., M.Psi sebagai Sekretaris pada Direktorat Prestasi Mahasiswa dan Hubungan Kealumnian, Dr. Nurman Achmad, S.Sos., M.Soc.Sc sebagai Direktur pada Direktorat Reformasi Birokrasi dan Transformasi, Imam Bagus Sumantri, S.Farm., M.Si, Apt sebagai Sekretaris pada Direktorat Reformasi Birokrasi dan Transformasi, Windha, SH., M.Hum sebagai Direktur pada Direktorat Hukum dan Organisasi.

Lalu, Prof Dr. Eng. Himsar Ambarita sebagai Direktur pada Direktorat Internasionalisasi dan Kemitraan Global, Emerson Pascawira Sinulingga, ST., M.Sc. Ph.D sebagai Direktur pada Direktorat dan Integrasi Sistem, Ikhsan ST., M.Eng sebagai Kepala Badan Evaluasi Program Prioritas, Dr. Abdillah ArifNasution, SE., M.Si. CA., QGIA sebagai Kepala Badan Pengawas Internal, Dr. dr. Isti Ihniati Fujiati, M.Sc., CMFM, M.Pd, Ked sebagai Kepala Badan Penjaminan Mutu, Farida Linda Sari Siegal; S.Kep., Ns., M.Kep sebagai Sekretaris Badan Penjaminan Mutu, Buchari: ST., M.Kes sebagai Kepala Badan Pengembangan Riset Inovasi, Prof Dr. Erman Muni, M.Sc sebagai Ketua Lembaga Inovasi Penulisan Ilmiah dan Hak Kekayaan Intelektual, Prof Dr. D. Suryanto, M.Sc sebagai Ketua Lembaga Inovasi Kurikulum dan Pembelajaran, Ely Hayati Nasution, S.S., M. Si sebagai Sekretaris Lembaga Inovasi Kurikulum dan Pembelajaran, drg. S. Salmiah, Sp.KGA sebagai Kepala Unit Layanan Terpadu dan Mohammad Fadly Syalt Putra, M.Sc sebagai Kepala Pusat Sistem Informasi. (m19)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.