Waspada
Waspada » LADUI MUI Sumut Siap Dampingi Masyarakat Terzolimi Saat PPPKM Darurat
Medan

LADUI MUI Sumut Siap Dampingi Masyarakat Terzolimi Saat PPPKM Darurat

DIREKTUR Ladui MUI Sumut, Dr.H Abdul Hakim Siagian. Waspada/ist
DIREKTUR Ladui MUI Sumut, Dr.H Abdul Hakim Siagian. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Lembaga Advokasi Umat Islam Majelis Ulama Indonesia(LADUI-MUI)Sumut, siap mendampingi masyarakat yang merasa terzalimi oleh petugas saat berlangsungnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat(PPKM) Darurat.

Kita akan siap mendampingi, konsultasi dan terus akan menjadi mitra kritis pada pemerintah dalam hal kebijakan/regulasinya,” kata Direktur Ladui MUI Sumut, Dr.H Abdul Hakim Siagian (foto) Selasa (20/7).

Disebutkannya, saat ini pihaknya sedang dan akan terus memberikan pandangan hukum, masukan, kritik-kritik dan solusi pada pemerintah dalam arti luas terkait hukum.

“Sedangkan keinternal ummat mendorong terus agar bekerja sama/sinergi dalam aspek keagamaan, sosial, pendidikan, ekonomi, pendidikan, kesehatan dan lain-lain dengan perekat hukum,”ucapnya.

Hal lain, kata Abdul Hakim Siagian, terhadap sesama anak bangsa/sebangsa, setanah air bahkan ummat manusia kita terus menjalin keakraban, persaudaraan untuk menjaga perdamaian, HAM dan mewujudkan keadilan serta kesejahteraan.

“Dalam konteks Sumut kita sudah, sedang dan akan terus mengadvokasi ummat terkait hukum secara luas baik dalam aspek litigasi dan nonlitigasi sebagai perwujudan amar makruf dan nahi munkar,” jelasnya.

Dia menambahkan, Indonesia sebagai negara hukum, harus terus kita kuatkan, sempurnakan dan koreksi dalam pembentukan dan penegakan hukum sesuai dangan Pancasila dan UUD 45.

Sehingga, terwujud masyarakat adil dan makmur serta bahagia alias baldatun toyibatun warobbun ghofur atau tata tentram gemah ripah loh jinawi.

“Untuk itu, kita siapkan puluhan advokat profesional dan pakar-pakar untuk non litigasi itu.

Artinya Ladui siap membantu jika ada yang dirugikan dalam PPKM Darurat,” ujarnya.(m22)

 

 

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2