Kuota Siswa Baru SMAN 13 Medan 429 Orang

  • Bagikan

MEDAN(Waspada): Kuota siswa baru di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 13  Medan, tahun ajaran 2022-2023 sebanyak 429 orang. Sedangkan pendaftaran bagi Calon Peserta Didik(CPD) dimulai sejak 17 sampai 20 Mei.


Hal itu disampaikan Kepala SMA Negeri 13 Medan,Drs.Muklis,Rabu(18/5).
Menurutnya, dengan kuota 429 itu pihak sekolah menyiapkan 12 kelas yang masing-masing kelas berjumlah 36 siswa.

“Ya, tahun ini ada 429 kuota siswa baru, dengan 12 kelas serta masing-masing kelas ada 36 orang. Saat ini pendaftaran masih berlangsung,”kata Muklis.

Dia mengakui, pada pendaftaran pertama kemarin, ada kendala dirasakan CPD yang mendaftar pada laman: https://ppdb.disdik.sumutprov.go.id/web.”Karena sulit mengakses,CPD banyak yang datang kesekolah. Untungnya,pihak sekolah memang sudah menyiapkan panitia PPDB lokal yang siap menjembatani jika ada CPD yang kesulitan untuk mendaftarkan diri.

“Dengan adanya petugas di sekolah, diharapkan bisa mempermudah memberikan solusi jika ada pendaftar yang tidak bisa mengakses laman pendaftaran atau kesulitan menfapload berkas pendukung untuk kelengkapan pendaftaran PPDB,”sebut Muklis.

Dia juga menambahkan, terkait PPDB tahun 2022-2023 ini telah disosialisasikan sejak bulan Maret lalu ke Sekolah Menengah Pertama(SMP).

“Tahun ini pelaksanaan PPDB terlihat lebih tertib dan tidak terlalu rumit. Misalkan calon siswa akan mendaftar jalur prestasi, mereka cukup mengapload sertifikat prestasi dan Kartu Keluarga(KK). Sehingga tidak banyak berkas. Ini memudahkan peserta. Selain itu sistem pendaftaran secara zona, mempermudah akses pada masing-masing wilayah. Hasilnya tidak terjadi penumpukan, sehingga panitia juga mudah melakukan verifikasi data. Semoga lebih sukses dari tahun lalu,”pungkas Mukhlis.

Amatan Waspada, Rabu (18/5) CPD meminta penjelasan dari petugas PPDB di SMAN 13 Medan, sekaitan jadwal dan proses mendaftar di sekolah itu. Petugas terlihat memberi penjelasan secara seksama,hingga mempermudah CPD mengakses lama PPDB.(m22)

Waspada/Anum Saskia
Posko PPDB di SMA Negeri 13 Medan melayani CPD yang butuh informasi dan proses PPDB tahun ini.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.