Waspada
Waspada » KPK Kembali Didesak Usut Tuntas Korupsi Gatot
Medan

KPK Kembali Didesak Usut Tuntas Korupsi Gatot

ELEMEN massa dari DPW LIRA Sumut menggelar aksi unjukrasa di gedung DPRD Sumut, Selasa (24/11). Waspada/Partono Budy
ELEMEN massa dari DPW LIRA Sumut menggelar aksi unjukrasa di gedung DPRD Sumut, Selasa (24/11). Waspada/Partono Budy

MEDAN (Waspada): Untuk kesekian kalinya, elemen massa dari DPW LIRA Sumut menggelar aksi unjukrasa di gedung DPRD Sumut, Selasa (24/11). Mereka mendesak kasus korupsi yang melibatkan mantan Gubsu Gatot Pudjo Nugroho segera dituntaskan.

“Kami juga minta semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terlibat ditangkap,” kata kordinator aksi, Mara Gading Siregar melalui orasinya.

Dalam kaitan ini, mereka mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap para kepala OPD provinsi yang terlibat dalam dugaan kasus interplasi suap Gatot.

“Kami percaya Anggota DPRD Sumut bisa mendesak KPK agar menangkap kepala OPD Provinsi Sumut yang terlibat dalam kasus suap, Gatot Pujo Nugroho,” sebut Mara Gading.

Menurut Mara Gading, Kepala OPD Sumut yang masih menjabat kepala dinas (Kadis) di Sumatera Utara tersebut terlihat senyum dan duduk di kursi yang santai karena tidak ada tindakan penegak hukum.

Meskipun kepala dinas yang dimaksud, katanya, diduga terlibat dalam kasus interplasi suap mantan Gubernur Sumut, Gatot Pujo Nugroho yang ditetapkan tersangka sejak 28 Juli 2015 di Jakarta.

“Kepala OPD-nya merasa tidak bersalah. Mereka masih tersenyum dan duduk di kursi yang disediakan oleh Pemerintah. Untuk itu, kami meminta melalui DPRD Sumut ini mendesak KPK agar menangkap yang terlibat kasus suap Gatot Pujo Nugroho,” tegasnya.

Selain KPK, massa Pemuda LIRA juga berharap kepada Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi mencopot para OPD yang masih menjabat sebagai Kadis Pemprov.

“Mohon Pak Gubernur Edy Rahmayadi mencopot Kadis yang terlibat dalam kasus interplasi suap Gatot Pujo Nugroho yang merupakan mantan Gubernur Sumatera Utara. Karena Sumatera Utara ini sudah Sumut Bermartabat, tentunya tidak boleh rusak citra Bermartabat tersebut,” imbuhnya.

Aksi ini direspon anggota DPRD Sumut, Zeira Salim Ritonga yang berjanji akan menyampaikan aspirasi pengunjuk rasa kepada pihak terkait.  DPW Lira juga menegaskan tidak akan berhenti berujukrasa. (cpb)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2