Scroll Untuk Membaca

Medan

Kota Medan Jadi Seri Pamungkas Rangkaian Acara Daihatsu Kumpul Sahabat 2024

Kota Medan Jadi Seri Pamungkas Rangkaian Acara Daihatsu Kumpul Sahabat 2024

MEDAN (Waspada): Kota Medan  menjadi seri pamungkas dari
gelaran rangkaian acara Daihatsu Kumpul Sahabat Tahun 2024.

Acara ini berlangsung,Minggu(10/11) bersamaan dengan Hari Pahlawan Nasional sejak pukul 06:30–18:00 WIB, dan berlokasi di Lapangan Benteng Medan.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

Kota Medan Jadi Seri Pamungkas Rangkaian Acara Daihatsu Kumpul Sahabat 2024

IKLAN

Masyakarat Kota Medan dan sekitarnya bisa berpartisipasi dalam menikmati hiburan akhir pekan ini secara gratis, dan tanpa dipungut biaya apapun.

“Kami mengapresiasi masyarakat atas tingginya antusiasme terhadap Daihatsu Kumpul Sahabat. Kota Medan menjadi kota ke-7, sekaligus menjadi seri penutup dari rangkaian acara Kumpul Sahabat tahun 2024 ini. Kami berharap acara ini dapat menjadi sarana silaturahmi untuk
mempererat hubungan antara Daihatsu, pelanggan setia, dan masyarakat, sekaligus memberikan sarana hiburan akhir pekan yang rekreatif bagi warga Medan dan sekitarnya,” ujar Sri Agung
Handayani, Marketing Director dan Corporate Communication Director PT Astra Daihatsu Motor.

Hadir pula, Tri Mulyono, Marketing & CR Division Head PT Astra International-Daihatsu Sales Operation. Hadir juga Edy Susanto, Regional Head Sumatra Bagian Utara PT Astra Internasional, Tbk – Daihatsu Sales Operation dan Pimpinan Cabang Astra Medan SM Raja, Alex Budiman.

Sri Agung Handayani menyebutkan , acara ini sekaligus  ajang silaturahmi untuk para masyarakat dengan berbagai program menarik yang bisa dinikmati secara gratis.

“Jadi, Daihatsu Kumpul Sahabat Medan 2024 menggelar  senam zumba bersama, jajaran kuliner yang disajikan oleh UMKM lokal, Donor Darah, Posyandu, layanan SIM Keliling, seminar safety driving, kesempatan mendapatkan doorprize jutaan rupiah, serta acara ini akan ditutup dengan penampilan dari NIDJI Band yang menyanyikan seluruh hits terbaiknya,” sebutnya.

Di samping itu tersedia pula berbagai kompetisi dengan hadiah menarik mulai dari lomba mewarnai, got talent singing, band competition dan photo & video social media review.

Hadir pula sejumlah komunitas mobil akan memamerkan kendaraan terbaiknya lewat pameran modifikasi tak hanya untuk satu model tetapi juga lintas model, sehingga dapat menjadi magnet menarik bagi pelanggan setia Daihatsu.

“Pada acara Daihatsu Kumpul Sahabat Medan 2024 dibuka dengan parade atau rolling thunder dari para anggota komunitas Daihatsu dan juga deretan komunitas roda dua yang akan finish di Lapangan Benteng. Kemudian, para pengunjung juga bisa mengikuti Zumba bersama.  Untuk hiburan seru, Daihatsu juga menggandeng UMKM lokal untuk dapat berjualan di acara ini dengan menghadirkan tenan UMKM, food truck, serta bazaar bagasi yang menyuguhkan beragam kuliner hingga produk kreatif menarik lainnya.

“Daihatsu juga peduli kesehatan masyarakat yang diwujudkan dengan penyediaan fasilitas donor darah yang bekerja sama dengan PMI (Palang Merah Indonesia) di Medan. Selain membuat pengunjung tetap sehat, aktivitas ini sekaligus sebagai wujud aksi peduli kemanusiaan. Ditambah,
fasilitas Posyandu (Pos Pelayanan Terpadu) yang dapat meningkatkan kesehatan dan kualitas hidup masyarakat. Program ini merupakan bagian dari salah satu pilar komitmen tanggung jawab sosial CSR (Corporate Social Responsibilty), yakni Sehat Bersama Daihatsu,” sebutnya.

Lanjut dia, pada acara ini, pengunjung juga dapat menikmati layanan SIM keliling untuk mempermudah masyarakat melakukan perpanjangan SIM (Surat Izin Mengemudi) yang bekerjasama dengan Polrestabes Medan.

Hal lain disebutkan, Daihatsu Kumpul Sahabat tahun ini digelar di 7 kota besar di Indonesia, mulai dari Bekasi, Bandung, Solo, Makassar, Sidoarjo, Balikpapan, dan Medan, dimana acara ini selalu mendapat antusiasme dan sambutan hangat dari masyarakat hingga menghadirkan ribuan pengunjung.

Daihatsu Sigra Digemari

Tri Mulyono, Marketing & CR Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation, mengatakan di Sumatera Utara, produk Sigra Daihatsu paling laris dengan penjualan 49 persen dari total produk Daihatsu lainnya.

Urutan kedua Terios 16 persen dan ketiga Grand Max 14 persen. Sedangkan secara nasional Sigra 67 persen, Grand Max 54 persen dan Grand max mini bus tembus 98; persen.

“Sejak tahun 1978, banyak yang sudah kenal Daihatsu. Dalam momen ini tidak targetkan penjualan. Tapi kalau ada mau nanya terkait Daihatsu tetap dilayani,” paparnya.

Lanjut dia, Daihatsu juga meluncurkan program akhir tahun “Daifest” pada 1 September – 31 Desember 2024. Promo spesial dan kesempatan untuk memenangkan undian berhadiah total 9 paket liburan ke Koh Samui (Thailand), 9 paket liburan ke Belitung, 18 emas @5gram, 36 voucher belanja @1jt rupiah dan Grand Prize berupa 1 Unit Mobil Daihatsu Rocky yang akan diundi pada bulan Januari 2025.

“Penjualan mobil di momen Daifest itu meningkat dari 12.400 unit menjadi 13.100 unit di September 2024,” pungkasnya.(m22)

Waspada/Anum Saskia
Daihatsu Kumpul Sahabat 2024 — Ditandai pemukulan Gondang oleh Sri Agung Handayani selaku Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor. Hidemasa Azuma selaku Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor. Hiroyuki Itoh selaku Corporate Function Director PT Astra Daihatsu Motor.Tri Mulyono selaku Marketing & Customer Relation Division Head PT Astra International – Daihatsu Sales Operation dan Edy Susanto – Kepala Wilayah Sumatera Bagian Utara PT Astra International – Daihatsu Sales Operation.

Update berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran favoritmu akses berita Waspada.id WhatsApp Channel dan Google News Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp dan Google News ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE