Kota Deli Megapolitan Akan Dikembangkan Di Labuhandeli

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): Kota Deli Megapolitan akan dikembangkan secara bertahap di Kecamatan Labuhandeli, Kabupaten Deliserdang yang tahap awal dilakukan oleh CitraLand Helvetia seluas 6,8 hektare.

“CitraLand Kota Megapolitan diharapkan menjadi ikon baru Sumatera Utara yang akan menjadi sebuah kota mandiri yang sangat lengkap, terdiri dari kawasan residensial, pusat komersial, pusat perdagangan, tempat rekreasi outdoor maupun indoor, kampus pendidikan, fasilitas kesehatan dan kawasan industri yang semuanya dengan area hijau dan danau-danau yang asri,” ujar GM PT Deli Megapolitan Kawasan Residensial, Taufik Hidayat dalam acara berbuka puasa bersama dengan sejumlah wartawan di Komplek Citraland Gama City, Medan Estate Kecamatan Percut Seituan, Rabu (26/4) sore.

Salah satu keunikan CitraLand Kota Deli Megapolitan, kata Taufik, direncanakannya area hijau yang mencapai 50% dari seluruh kawasan, sehingga CitraLand Kota Deli Megapolitan akan menjadi kota baru bertaraf internasional yang mempunyai kawasan hijau terbesar di Indonesia dengan berbagai taman, botanical garden dan outdoor activities yang akan menjadi trend saat ini dan akan datang.

Manfaat dari pengembangan Kota Deli Megapolitan, sambungnya, untuk pertumbuhan ekonomi, meningkatkan pendapatan per kapita yang pada akhirnya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, menjadi magnet buat pelaku bisnis lainnya untuk berinvestasi di Sumatera Utara, meningkatkan lapangan pekerjaan dan meningkatkan pemasukan Pemkab Deliserdang dan Pemprov Sumatra Utara yang berasal dari pajak, baik pajak perseorangan maupun pajak usaha.

“Keberhasilan proyek Kota Deli Megapolitan akan membuka lebar kemungkinan pengembangan hal serupa di daerah lain. Selain itu keberhasilan proyek ini akan di contoh oleh pemerintah daerah lain yang ingin mengembangkan kawasan terpadu dalam skala besar,” kata Taifik Hidayat didampingi Manager Marketing, Indah Novita Sari.

Peluncuran proyek perdana ditandai dengan ground breaking yang diadakan pada 9 Maret 2022 lalu di lokasi proyek Citraland Helvetia Jl. Pertempuran No 58 Pulo Brayan Kota, dihadiri Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Bupati Deliserdang Anshari Tambunan beserta Direksi PTPN3 holding dan PTPN2.(m27)

Waspada/Ist

Manager Marketing Citraland Helvetia Indah Novita Sari memaparkan rencana Kota Deli Megapolitan di Desa Helvetia Kecamatan Labuhandeli, Kabupaten Deliserdang kepada sejumlah wartawan, Rabu (27/4) di Citraland Desa Medan Estate Kecamatan Percut Seituan

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *