Waspada
Waspada » Kondisi Penegakan Hukum Masih Semrawut
Medan

Kondisi Penegakan Hukum Masih Semrawut

DIREKTUR DHP Law Firm Hamdani Parinduri SH disaksikan para advokat muda memotong nasi tumpeng pada prosesi syukuran menempati kantor baru DHP Law Firm di Graha Harmoni Building Jl Gaharu Medan. Penegakan hukum menurut mereka terkesan semrawut. Waspsda/Andi Aria Tirtayasa
DIREKTUR DHP Law Firm Hamdani Parinduri SH disaksikan para advokat muda memotong nasi tumpeng pada prosesi syukuran menempati kantor baru DHP Law Firm di Graha Harmoni Building Jl Gaharu Medan. Penegakan hukum menurut mereka terkesan semrawut. Waspsda/Andi Aria Tirtayasa

MEDAN (Waspada): Kondisi penegakan hukum dan pelaksanaan amanat undang undang di negeri ini terkesan masih semrawut.

“Saat ini kondisi penegakan hukum masih semrawut dan pelaksanaannya tidak sesuai dengan amanat Undang Undang,” nilai Direktur DHP Law Firm Hamdani Parinduri SH, advokat Hamdani Parinduri, di Medan, Minggu (9/2).

Dia menyampaikan hal itu usaiusyukuran penempatan kantor baru DHP Law Firm di Graha Harmoni Building Jl Gaharu Medan.

Hamdani Parinduri menambahkan, sejumlah advokat yang tergabung di DHP Law Firm akan berupaya menegakkan supremasi hukum dengan benar bagi para pencari keadilan, sesuai sesuai dengan amanat undang undang advokat.

“DHP Law Firm yang berdiri sejak 2017 lalu akan tetap membela hak-hak para pencari keadilan,” katanya.

“Selama ini, mereka jadi korban penyalahgunaan fungsi penegakkan hukum dari oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab dan demi kepentingan pribadi,” ujar Hamdani, didampingi para advokat muda.

Mereka adalah: Munawir Hasibuan, M Aldillah, Rio Surbakti, Kuna Silen dan Muhammad Habibie.

Diakui Hamdani, meskipun para advokat yang tergabung dalam DHP Law Firm masih terbilang muda atau milenial, namun pengalamannya dalam beracara dan menegakkan hukum dan kebenaran tak perlu diragukan lagi.

“DHP Law Firm siap memberikan bantuan jasa hukum kepada para pencari keadilan perorangan maupun lembaga atau perusahaan,” tuturnya.

Syukuran menempati kantor DHP Law Firm yang baru itu diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an.

Dilanjutkan, pemberian dana tali asih kepada sejumlah anak yatim piatu yang bermukim di sekitar kantor,  dan ramah tamah dengan sejumlah undangan yang hadir.

Tiga Harapan

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi atas nama masyarakat menyampaikan tiga harapan kepada Kajati Sumut yang baru, Amir Yanto.

Ketiga harapan yang dimaksud Edy Rahmayadi merupakan tujuan utama penegakan hukum. Yaitu kepastian, kemanfaatan dan keadilan.

Ada tiga yang dituntut masyarakat kepada hukum. Pertama kepastian. Hukum harus memberikan kepastian, benar atau salah.

Kedua kemanfaatan. Hukum juga harus memberikan manfaat kepada masyarakat. Dan yang ketiga keadilan.

Ketiga hal ini harus dicapai hukum untuk kesejahteraan masyarakat. (h04)

 

 

 

 

 

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2