Komunitas MAXI Series Touring Ke Titik 0

Komunitas MAXI Series Touring Ke Titik 0

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): Berbagai komunitas Motor Yamaha MAXI series di Indonesia telah membuktikan dan menguji bahwa motor Yamaha mampu menempuh perjalanan jarak jauh dengan medan rute yang beragam.

Kegiatan yang bertajuk “Touring MAXI Titik Nol Sabang Indonesia” itu dimulai dari halaman Sentral Yamaha, Medan, menuju titik 0 kilometer Indonesia di Sabang, Aceh.

Touring dimulai sejak 15 Oktober dan berakhir 19 Oktober 2021. Adapun tipe Yamaha MAXI yang dipakai touring beragam, mulai dari , XMAX (250cc), NMAX (155cc), AEROX (155cc) hingga Lexi (125cc).

“Touring MAXI Titik Nol Sabang Indonesia bertujuan untuk pererat persaudaraan dan kekeluargaan komunitas Yamaha. Kami ingin memberikan pengalaman tak terlupakan dengan alam nusantara bersama motor Maxi Yamaha,” ujar Joni Lie, GM Marketing PT Alfa Scorpii, Selasa (18/10).

Joni Lie yang didampingi SPV Promotion and Motorsport PT Alfa Scorpii, Fahrizal Hamri berharap kepada seluruh peserta touring yang akan menuju Titik Nol Sabang agar disiplin dalam berkendara dan jangan ugal-ugalan serta tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Touring MAXI Titik Nol Sabang Indonesia harus ini mampu membangun mental positif bukan hanya sebagai hobby tetapi juga menjadi kebaikan bagi peserta touring,” kata dia.
Joni Lie juga berharap agar konsisten dalam melakukan kegiatan ini dan mudah-mudahan semua berjalan lancar, selamat mulai berangkat hingga kembali lagi ke rumah.
Sementara Ketua Yamaha Riders Federasi Indonesia (YRFI) Kota Medan, Raja menjelaskan, touring ini bukan pertama kali dilaksanakan, tetapi sudah menjadi kebiasaan. “Tujuannya agar secara internal untuk selalu solid dan mengembangkan kebersamaan dan kekeluargaan,” katanya.

Bagi Raja pribadi, kegiatan touring ini juga menjadi pembuktian betapa kuatnya ikatan persaudaraan bagi sesama pengguna Yamaha MAXI. Pasalnya, dari 100 peserta yang berangkat seluruhnya berasal dari berbagai latar belakang yang berbeda baik secara umur maupun pekerjaan.

Motor Yamaha MAXI lah yang justru mempersatukan mereka dalam berbagi cerita dan hobi menikmati aktivitas berkendara.

“Melalui perjalanan ini pastinya kami juga mendapatkan pengalaman yang luar biasa. Ikatan persaudaraan yang kuat antara sesama komunitas Yamaha MAXI sangat terlihat. Sepanjang perjalanan kami selalu dipantau oleh teman-teman komunitas lokal melalui aplikasi touring, jadi sewaktu-waktu mengalami kendala mereka bisa langsung membantu.

“Ketika sampai di kota-kota checkpoint pemberhentian kami juga selalu disambut dengan hangat, bahkan dimalam hari sekalipun. Oleh karena itu saya selalu bilang, Yamaha MAXI itu satu motor sejuta saudara, karena berbagai latar belakang pengguna dipersatukan oleh motor,” pungkas Raja.

Punya karakter dinamis dengan aktivitas sehari-hari yang padat, sebagian kaum urban mengandalkan motor untuk menunjang mobilitas hariannya. Kebutuhan inilah yang berusaha dipenuhi oleh Yamaha Indonesia sebagai salah satu pabrikan sepeda motor global.

Lewat line up Yamaha MAXI Series yang terdiri dari NMAX 155, Aerox 155, Xmax 250, hingga Lexi 125, Yamaha berusaha menghadirkan kenyamanan sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Salah satu jagoan yang diandalkan dari line up MAXI Yamaha Series ini adalah Nmax 155 yang hadir pertama kali di tahun 2015 dan menjadi pionir kehadiran skutik besar di Tanah Air.

Sukses menjadi tren dengan mengubah penggunaan motor tidak hanya sebagai alat transportasi tapi juga untuk kebutuhan lifestyle berkendara, Nmax 155 jadi favorit banyak konsumen.

Dalam perkembangannya, Yamaha melakukan inovasi dengan kemunculan All New Nmax 155 Connected/ABS di akhir tahun 201. (m23)

Waspada/Armansyah Th
Para peserta Touring MAXI Titik Nol Sabang Indonesia diabadikan bersama sebelum diberangkatkan.

  • Bagikan