KNRP Sumut Salurkan Bantuan Untuk Palestina - Waspada

KNRP Sumut Salurkan Bantuan Untuk Palestina

  • Bagikan
Koordinator KNRP Sumut, Dr (C) H Umar Mukhtar Lc, MA, bersama bidang program dan bidang operasional, menyerahkan bantuan hewan kurban untuk Palestina.Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Berbagi kebahagiaan di Hari Raya Idul Adha 1442 H/2021 M, Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Sumatera Utara kembali menyalurkan hewan kurban untuk Palestina.

Bantuan hewan kurban dari masyarakat Sumatera Utara, disembelih dan didistribusikan kepada rakyat Palestina di Jalur Gaza, serta pengungsi Palestina yang berjumlah kurang lebih 500 ribu lebih pengungsi di Lebanon.

”Alhamdulillah, KNRP telah menyampaikan amanah bantuan dari masyarakat Sumatera Utara berupa 3 ekor sapi, 10 ekor domba, meat frozen, dan Sedekah Hari Raya untuk rakyat Palestina,” kata Koordinator KNRP Sumut Dr. (C) H. Umar Mukhtar Lc, MA, Senin (26/7).

Sementara itu, Bid. Program KNRP Sumut Al Ikhlas SE, didampingi Bid. Operasional Haris Sucipto MSi menjelaskan, sejak tahun 2012, KNRP dipercaya masyarakat Indonesia untuk menyalurkan hewan kurban kepada saudara kita Palestina. Tahun ini, ditengah tingginya pandemi dan krisis ekonomi pasca agresi Israel ke Gaza, KNRP kembali melaksanakan program kurbanku untuk Palestina 1442 H.

Sebelumnya pada program bantuan darurat untuk Gaza, alhamdulillah terkumpul donasi bantuan dari masyarakat Sumatera Utara Rp1.202.627.262 pada periode 13 Mei 2021 s/d 18 Juni 2021.
KNRP Sumut menyampaikan rasa terima kasih masyarakat Sumatera Utara yang telah membantu membahagiakan rakyat Palestina di Hari Raya Idul Adha melalui program kurban dan sedekah hari raya 1442 H/2021 M.

”Terima kasih telah mempercayakan KNRP menyalurkan bantuan kepada rakyat Palestina. Doakan kami agar amanah dan istiqomah dalam menyampaikan amanah masyarakat Sumatera Utara untuk rakyat Palestina,” tuturnya.

Bagi masyarakat yang ingin berdonasi bisa langsung transfer ke BSI 727 727 7047 a/n Komnas untuk Rakyat Palestina, info dan konfirmasi 0852 6161 5116. (h02)

 

  • Bagikan