KNPI Sumut Sembelih 3 Ekor Sapi Dan 711 Ekor Domba

KNPI Sumut Sembelih 3 Ekor Sapi Dan 711 Ekor Domba

  • Bagikan
KNPI Sumut saat melakukan penyembelihan hewan kurban di Gedung KNPI Sumut, Jl. Pancing, Medan. Waspada/Ist
KNPI Sumut saat melakukan penyembelihan hewan kurban di Gedung KNPI Sumut, Jl. Pancing, Medan. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): DPD KNPI Sumatera Utara (Sumut) menyembelih 3 ekor sapi dan 711 ekor domba pada perayaan Idul Adha 1442 H, yang berlangsung di Gedung KNPI Sumut Jl. Pancing, Medan.

Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban selama 2 hari berturut-turut, 3 ekor sapi dari pengurus DPD KNPI Sumut disembelih pada, Rabu (21/7/2021) dan 711 ekor domba yang merupakan kerjasama dengan PT. Mahir Farm melalui Program Sebar Qurban disembelih pada Kamis (22/7/2021).

Ketua DPD KNPI Sumut, El Adrian Shah SE mengatakan, Idul Adha tahun ini harus menjadi kesempatan untuk berbagi di saat pandemi, apalagi Sumut sedang menjalai PPKM Darurat di Kota Medan yang membatasi secara ketat aktivitas masyarakat sehingga berdampak secara ekonomi dan sosial masyarakat.

“Oleh karena itu, dibutuhkan kepedulian antar sesama anak bangsa dalam menghadapi situasi sulit saat menghadapi pandemi Covid-19 yang belum juga menurun grafiknya,” kata El.

Ringankan Beban

Disebutkannya, KNPI Sumut memahami betapa sulitnya beban yang dihadapi oleh masyarakat, khususnya di masa pandemi dan PPKM Darurat ini.

Dengan hadirnya Idul Adha diharapkan meringankan beban masyarakat memenuhi kebutuhan asupan daging guna meningkatkan imunitas dalam menghadapi pandemi.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pekurban dari pengurus KNPI Sumut, para pekurban yang ikut berpartisipasi dalam program Sebar Qurban, OKP/OKI dan PT. Mahir Farm yang terlibat dalam penyembelihan dan distribusi daging kurban. Semoga pada tahun yang akan datang akan lebih banyak lagi hewan kurban yang bisa disalurkan kepada masyarakat,” ujar El.

Sementara itu, M. Hamzah Sinaga mewakili panitia mengatakan penyembelihan dan distribusi 711 domba merupakan kerjasama perdana DPD KNPI Sumut dengan PT. Mahir Farm.

“Jumlah sebanyak ini disembelih di 32 titik di Sumut yang terdiri dari 6 Kabupaten/Kota yaitu Medan, Deliserdang, Tebingtinggi, Binjai, Serdangbedagai dan Langkat,” ujarnya.

Dijelaskannya, penyembelihan hewan kurban dilakukan oleh DPD KNPI Sumut, DPD Kabupaten/Kota, DPK Kecamatan se Kota Medan yang ada di 16 Kecamatan dan OKP/OKI yang berada di bawah naungan DPD KNPI Sumut.

“Adapun daging kurban didistribusikan kepada masyarakat di sekitar lokasi masing – masing, semoga membantu dan meringankan beban masyarakat serta membuat bahagia bagi masyarakat yang menerimanya,” pungkas Hamzah. (m15).

 

  • Bagikan