KNPI Sumut Kirim Donasi Untuk Rakyat Palestina

  • Bagikan
KETUA DPD KNPI Sumut El Adrian Shahsaat menyerahkan donasi Gerakan Rp 20.000 Aksi Kemanusiaan untuk Rakyat Palestina di Kantor DPD KNPI Sumatera Utara Jumat, 11 Juni 2021 di Jl. Gatot Subroto No. 183. Waspada/Ist
KETUA DPD KNPI Sumut El Adrian Shahsaat menyerahkan donasi Gerakan Rp 20.000 Aksi Kemanusiaan untuk Rakyat Palestina di Kantor DPD KNPI Sumatera Utara Jumat, 11 Juni 2021 di Jl. Gatot Subroto No. 183. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Dukungan terhadap perjuangan kemerdekaan rakyat Palestina terus berdatangan pasca berlangsungnya perang 11 hari antara Palestina dan Israel beberapa waktu lalu. Pemerintah Republik Indonesia secara tegas menyatakan bersama rakyat Palestina untuk meraih kemerdekaannya.

Palestina merupakan satu-satunya negara yang menghadiri Konferensi Asia-Afrika di Bandung yang belum merasakan kemerdekaannya hingga kini. Palestina juga merupakan negara pertama yang mengakui kemerdekaan Republik Indonesia.

Oleh karena itu, seluruh negara-negara di dunia harus mendorong Kemerdekaan Palestina segera diwujudkan. Hal ini diutarakan El Adrian Shah, Ketua DPD KNPI Sumatera Utara saat menyerahkan donasi Gerakan Rp 20.000 Aksi Kemanusiaan untuk Rakyat Palestina di Kantor DPD KNPI Sumatera Utara Jumat, 11 Juni 2021 di Jl. Gatot Subroto No. 183.

DPD KNPI Sumatera Utara melalui Lembaga ACT Sumatera Utara yang dihadiri oleh Kepala Cabang ACT Sumut Yessi Oktaviana dan Head of Marketing ACT Sumut Rinaldi Tambunan.

DPD KNPI Sumatera Utara menggalang donasi untuk rakyat Palestina yang hingga kini masih banyak dirawat di rumah sakit di Palestina. Melalui Gerakan 20.000 rupiah Aksi Kemanusiaan untuk Palestina berhasil mengumpulkan donasi sebanyak Rp20.000.000.

El Adrian Shah, SE selaku Ketua DPD KNPI Sumatera Utara menyatakan bahwa aksi pengumpulan donasi ini merupakan murni aksi kemanusiaan terhadap situasi yang ada di Palestina.

“DPD KNPI Sumatera Utara secara tegas menyatakan dukungannya terhadap sikap Pemerintah Republik Indonesia yang mendukung perjuangan kemerdekaan rakyat Palestina. Karena hal itu merupakan amanat yang yang tertuang dalam Pembukaan UUD Tahun 1945 alinea keempat,” ujar El.

El juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pengurus DPD KNPI Sumatera Utara yang telah ikut berpartisipasi dalam Aksi kemanusiaan ini dan semoga donasi ini bisa meringankan beban masyarakat Palestina.

“Semoga donasi yang kami kumpulkan ini nantinya bisa meringankan warga Palestina yang dirawat dirumah sakit. Donasi ini kita salurkan melalui ACT Sumut yang kita harapkan bisa mendistribusikan bantuan ini kepada warga di sana,” ujar El.

Terima Kasih

Sementara itu, Yessi Oktaviana selaku Direktur ACT Sumut menyatakan terima kasih atas kepedulian DPD KNPI Sumatera Utara terhadap masyarakat Palestina setelah di bombardir Israel, sehingga banyak warga sipil terutama wanita, lansia dan anak-anak menjadi korban karena Israel menyerang Palestina menyerang sasaran sipil.

“Kami dari ACT Sumut menngucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan ini”, ucapnya. Kemudian, Yessi juga menyampaikan bahwa gerakan kemanusiaan di Palestina tidak hanya di bidang medis dan kesehatan namun juga bergerak di bidang sosial dan perekonomian seperti pembangunan rumah sederhana, sarangan air bersih dan pemberdayaan ekonomi bagi warga palestina.

Saat ini ACT telah memiliki kantor di 96 cabang di Indonesia serta perwakilan di luar negeri termasuk kantor perwakilan di Palestina. Yessi juga berharap donasi yang diberikan ini dapat menjadi penyemangat warga Palestina meraih kemerdekaannya setelah 74 tahun di jajah oleh Israel. (m15).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *