Waspada
Waspada » KNPI Sumut Berbagi: Masker Kini Jadi Kebutuhan
Medan

KNPI Sumut Berbagi: Masker Kini Jadi Kebutuhan

KNPI Sumut berbagi di bulan Ramadhan ke masjid-masjid. Waspada/ist
KNPI Sumut berbagi di bulan Ramadhan ke masjid-masjid. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Pada bulan Ramadan 1442 H, DPD KNPI Sumatera Utara (Sumut) menggelar kegiatan ‘KNPI Sumut Berbagi’ ke masjid-masjid di sejumlah kabupaten dan kota.

Selain bersilaturahmi dengan pengurus dan jamaah masjid, DPD KNPI Sumut juga membagikan masker dan alat cuci tangan portable yang dapat digunakan oleh seluruh jamaah.

Untuk Kota Medan, KNPI Sumut Berbagi dilakukan di dua lokasi, yakni Masjid Al Hamid Jalan Meteorologi Gg. Al Hamid, Kecamatan Medan Johor dan Masjid Al Falah Jalan Kemenangan/Tangkul II Kecamatan Medan Tembung.

Dalam kegiatan ini turut hadir Ketua DPD KNPI Sumut, El Adrianshah, didampingi Sekretaris Mhd. Darwis Nasution, Bendahara Dikky Anugerah Panjaitan dan sejumlah pengurus DPD KNPI Sumut, Pengurus DPD KNPI Kota Medan, serta DPK KNPI se Kota Medan.

EL Adrianshah mengatakan program tersebut merupakan bentuk tanggungjawab KNPI Sumut sebagai generasi muda untuk berpartisipasi di tengah-tengah masyarakat, terutama pada masa pandemi yang tidak tahu kapan berakhir.

“Covid-19 itu nyata dan ada di sekitar kita, bahkan sudah mengakibatkan ribuan orang meninggal dunia. Oleh karena itu kami mengajak seluruh masyarakat untuk tetap melaksakanan protokol kesehatan, khususnya dalam melaksanakan ibadah di masjid selama bulan Ramadan dan Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah,” kata El Adrianshah, Rabu (12/5).

Menurutnya bantuan berupa masker dan cuci tangan portable ini merupakan hasil kerjasama antara DPD KNPI Sumut dengan BNPB Sumut yang diharapkan bisa dimanfaatkan oleh seluruh jamaah dan dapat mencegah penyebaran Covid-19.

Lebih Baik

Di sisi lain, El juga mengingatkan agar penanganan Covid-19 di Sumatera Utara harus lebih baik lagi, mengingat dalam beberapa pekan terakhir jumlah orang yang terpapar semakin bertambah.

“Kerjasama dari semua pihak masih sangat dibutuhkan, khususnya masyarakat agar benar-benar melaksanakan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas di luar rumah,” imbaunya.

“Satu tahun lima bulan pemerintah telah berjuang menangani Covid-19, akan menjadi sia-sia jika tidak didukung oleh masyarakatnya. Pemerintah juga harus memberikan solusi, terutama dalam sektor ekonomi atas kebijakan penanganan Covid-19 karena mereka juga perlu makan dan menafkahi keluarga,” ungkap El.

Oleh karena itu, sambungnya, semua pihak harus terlibat dan dilibatkan agar penanganan Covid-19 bisa lebih optimal ke depan.

Dalam kesempatan itu El menyatakan bahwa saat ini masker sudah menjadi kebutuhan masyarakat. Padahal dulunya masker adalah benda yang sering diabaikan dan dianggap aneh apabila ada yang memakainya.

“Sekarang masker sudah menjadi kebutuhan dan selalu dibawa kemanapun pergi. Padahal dulunya masker adalah benda yang sering diabaikan. Kalaupun ada yang menggunakan masker, pasti dia sedang sakit. Tapi hari ini, orang sehat pun pakai masker, bahkan tidak memandang usia,” terangnya.

El menyebut program KNPI Sumut Berbagi tidak hanya digelar di Kota Medan, namun juga di beberapa kabupaten/kota lain seperti Deli Serdang dan Serdang Bedagai.

“Kami juga memberikan bantuan takjil berbuka dan dana pembangunan masjid. Mohon tidak dilihat dari besarnya, nam un lihatlah dari keikhlasan kami dalam memberikan bantuan ini,” tukasnya.

Terima Kasih

Sementara Ketua BKM Al Hamid, Bakhrial, sangat berterima kasih atas kehadiran DPD KNPI Sumut ke Masjid Al Hamid.

“Saya atas nama BKM dan jamaah Masjid Al Hamid mengucapkan terima kasih kepada Bang El Adrianshah selaku Ketua DPD KNPI Sumut beserta seluruh jajaran DPD KNPI Sumut, KNPI Kota Medan serta DPK KNPI se-Kota Medan. Bantuan yang diberikan ini sangat kami harapkan karena memang masjid kami belum memiliki alat cuci tangan portable sehingga dengan adanya alat ini, masjid kami sangat terbantu,” kata Bakhrial.

“Sedangkan masker yang diberikan nantinya akan kami bagikan kepada seluruh jamaah yang hadir untuk salat ke masjid dan untuk Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah. Kami mendoakan semoga DPD KNPI Sumut terus berkiprah serta berpartisipasi di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan di Sumatera Utara,” pungkasnya. (m15).

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2