Kiki Bantu Korban Longsor Sibolangit - Waspada

Kiki Bantu Korban Longsor Sibolangit

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): Bencana alam tanah longsor yang menerjang pemukiman warga di Desa Kinangkung, Kec. Sibolangit, Kab. Deli Serdang, Kamis (12/11) lalu mendapat perhatian dan simpati dari anggota dewan.

Dalam musibah tanah longsor Sibolangit tersebut puluhan warga kehilangan tempat tinggal maupun harta benda serta seorang warga meninggal dunia tertimbun longsor.

Hal tersebut membuat hati Kiki Handoko Sembiring tergugah untuk membantu. Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Sumut dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut sebelumnya juga giat melakukan aksi sosial.

Kali ini, Kiki menyerahkan bantuan kepada korban tanah longsor Sibolangit, Minggu (14/11). Kiki menyerahkan bantuan sembako berupa 300 kg beras, telur, minyak makan, gula pasir, bubuk kopi dan teh serta amplop berisi uang tunai untuk korban tanah longsor Sibolangit.

Bantuan tersebut langsung diserahkan Kiki Handoko Sembiring kepada warga setempat disaksikan Camat Sibolangit, Febri Efenetus Gurusinga bersama Kepala Desa Kinangkung, Afrianto Tarigan serta Pimpinan Cabang Pemuda Merga Silima Kec. Sibolangit.

‘’Bantuan ini tidak seberapa. Yang penting warga selalu waspada dan peka terhadap bencana. Mudah-mudahan sembako ini dapat sedikit meringankan dan menghibur warga yang terkena bencana longsor,’’ ucap Kiki.

Kiki menambahkan sebagai sesama umat manusia harusmenanamkan sifat saling tolong menolong, bantu membantu. ‘’Kita sebagai manusia harus tetap bersyukur. Dan bertawakal kepada Allah agar terhindarnya dari segala macam musibah dan marabahaya,’’ tandasnya.

Terkait musibah ini, Kiki telah berkoordinasi dengan Bupati Deliserdang Ashari Tambunan.

‘’Saya yakin banyak orang baik yang akan membantu kita, banyak tangan-tangan yang dengan sukarela, tulus dan ikhlas yang akan membantu kita. Kita harus kuat, tetap semangat, dan selalu berdoa kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa,’’ ujar Kiki dihadapan masyarakat, korban tanah longsor.(m29)

Waspada/Ist
Kiki Handoko Sembiring menyerahkan bantuan sembako dan uang tunai kepada korban longsor Sibolangit, Minggu (14/11).

Waspada/Ist
Kiki Handoko Sembiring (dua dari kiri) diabadikan bersama warga korban longsor Sibolangit, Camat Sibolangit, Febri Efenetus Gurusinga, Kepala Desa Kinangkung, Afrianto Tarigan serta Pimpinan Cabang Pemuda Merga Silima Kec. Sibolangit.

  • Bagikan