Ketua Rugby Sumut: Keseriusan Modal Meraih Kesuksesan

Ketua Rugby Sumut: Keseriusan Modal Meraih Kesuksesan

  • Bagikan
KETUA Rugby Sumut H.Andi S Harahap didampingi Sekretaris M..Akhiruddin Nasution dan Bendahara, Darwis Halomoan Harahap. Waspada/M Ferdinan Sembiring
KETUA Rugby Sumut H.Andi S Harahap didampingi Sekretaris M..Akhiruddin Nasution dan Bendahara, Darwis Halomoan Harahap. Waspada/M Ferdinan Sembiring

MEDAN (Waspada): Keseriusan para pengurus bekerja membangun olah raga Rugby menjadi modal meraih keberhasilan.Tanpa kekompakan maka akan sulit bagi kita membesarkan olahraga ini.

“Rasa optimis pengurus harus dibangun secara signifikan, ” kata Ketua Rugby Provinsi Sumatera Utara. H.Andi S Harahap pada Rapat Pengurus Pengprovsu Rugby Sumut, Jumat (17/9) di Dins’ Cafe Medan.

Didampingi Sekretaris Rugby Sumut, M..Akhiruddin Nasution,, dan Bendahara, Darwis Halomoan Harahap, H.Andi Harahap mengajak seluruh pengurus terus memasarkan olah raga Rugby ini ke seantero Sumut.

“Alhamdulillah, meski pun baru dibentuk di Sumut olah raga Rugby ternyata sudah dilirik para milenial,” katanya.

Dia mengatakan, hal pertama dilakukan dia, adalah mencari atlet dan mensosialisasikan kepada masyarakat. Karena pada dasar Rugby mempunyai potensial dan banyak digandrungi anak muda.

Selanjutnya dia akan mempersiapkan pelantikan Pengprovsu Rugby. “Kita akan terus melakukan koordinasi ke pusat terkait pelantikan, ” katanya.

Untuk pelantikan, katanya; tentu perlu dibentuk kepanitiaan.

Andi Harahap merasa yakin melalui pembinaan yang baik, Rugby bisa mengharumkan Sumut. Langkah mendesak yang perlu dilakukan adalah membentuk tim dan melakukan perekrutan pelatih dan wasit serta anak didik SMA dan remaja lulus SMA yang berniat untuk gabung di olah raga ini.

Namun yang perlu digarisbawahi, sambung Andi, keseriusan generasi milenial untuk menjadi atlet handal. “Kita sudah siapkan lapangan; sebagai bentuk keseriusan, pengurus ” katanya.

Tahapan-tahapan lainnya yang ditempuh, katanya, pengurus melakukan komunikasi dengan sejumlah kampus di Sumut. Kemudian setelah kita mimiliki pelatih, maka kita akan memulai pelatihan. pembinaan, pengarahan, dan memberikan pengetahuan kepada semua tentang Rugby.

” Tujuannya agar semua bisa memahami tentang Rugby,” katanya.

Dengan demikian, dia mengharapkan, keberadaan Rugby bisa lebih dikenal masyarakat, dan menjadi motivasi bagi masyarakat untuk turut serta berperan menjadi bagian dari olah raga ini.

“Saya optimis kita akan maju karena di dalam kepengurusan ada eks pemain Rugby, target kita pada 2024 tim Sumut akan tampil di PON; ” kata Andi.(m19)

  • Bagikan