Ketua LP3SU Salfimi Umar: Ketua PWI Sumut Terpilih Diharap Bawa Warna Baru Dan Perubahan

Ketua LP3SU Salfimi Umar: Ketua PWI Sumut Terpilih Diharap Bawa Warna Baru Dan Perubahan

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): Ketua Lembaga Pemantau Pemilu dan Pemerintahan Sumatera Utara (LP3SU) Salfimi Umar (foto) menyampaikan selamat atas terpilihnya H Farianda Putra Sinik sebagai Ketua PWI Sumut dan Drs M Syahrir MI Kom sebagai Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) PWI Sumut.

“Tentu saja ini harus dibarengi dengan kerja keras untuk mewujudkan insan pers yang mandiri, berintegritas dan profesional,” ujar Salfimi kepada Waspada di Medan, Senin (25/10).

Salfimi berharap di bawah kepemimpinan Farianda, semoga PWI semakin maju, dan mampu mengayomi seluruh anggota PWI yang ada di Sumut.

“Semoga PWI yang dikomandoi Farianda dapat membawa warna baru serta membawa perubahan yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Lebih lanjut, Salfimi mengharapkan agar PWI dapat memberikan perlindungan kepada wartawan yang diduga dikriminalisasi saat menjalankan tugasnya sebagai wartawan.

Selain itu, lanjut dia, peningkatan kwalitas wartawan di lingkungan PWI terus dilakukan, sehingga akan melahirkan wartawan yang berintegritas dan bermartabat sesuai dengan motto konfercab.

Seperti diketahui, pada perhelatan Konfercab PWI Sumut yang digelar di Hotel Garuda Plaza Medan, Sabtu (23/10), Farianda sukses mendapatkan suara signifikan.

Pemimpin Redaksi Harian Medan Pos ini meraih 327 suara, sedangkan kandidat petahana Hermansjah 189 suara. Dengan demikian Farianda dinyatakan sah menjadi Ketua PWI Sumut periode 2021-2026.

Sementara, pada pemilihan Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) PWI Sumut, Muhammad Syahrir unggul jauh dari pesaingnya Dedi Syahputra, dengan raihan 335 suara berbanding 180.

Usai terpilih, Farianda Putra Sinik SE menyampaikan terima kasih dan bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena kemenangannya atas izin Allah SWT.

Dia juga tak lupa berterimakasih kepada seluruh peserta. Terkhusus kepada para pendukung yang telah memberikan hak suaranya, hingga mendapat kepercayaan memimpin PWI Sumut lima tahun ke depan.

Farianda berharap dengan selesainya pelaksanaan Konferensi, tidak ada kubu-kubuan di PWI Sumut. Semua harus bersatu di rumah besar PWI Sumut. (cpb)

  • Bagikan