Ketua DPC PD Medan Bersyukur Pemerintah Tolak Hasil KLB Moeldoko

Ketua DPC PD Medan Bersyukur Pemerintah Tolak Hasil KLB Moeldoko

  • Bagikan
KETUA DPC Partai Demokrat Kota Medan, Burhanuddin Sitepu SH. Dia bersyukur pemerintah tolak hasil KLB Moeldoko. Waspada/ist
KETUA DPC Partai Demokrat Kota Medan, Burhanuddin Sitepu SH. Dia bersyukur pemerintah tolak hasil KLB Moeldoko. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Ketua DPC Partai Demokrat Kota Medan, Burhanuddin Sitepu SH (foto) menyatakan keharuannya atas banyaknya ucapan selamat yang ia terima dari lintas elemen masyarakat di Kota Medan dan Sumatera Utara, setelah pemerintah menolak hasil Kongres Luar Biasa (KLB) dengan Ketua Umum-nya Moeldoko.

Ucapan tersebut banyak ia terima secara langsung maupun melalui telepon, SMS dan pesan via WA.

“Saya merasakan kemenangan Partai Demokrat dengan Ketua Umumnya AHY, ternyata bukan hanya dirasakan oleh kader dan keluarga besar Partai Demokrat semata. Tetapi juga dirasakan dan menjadi kegembiraan bagi masyarakat luas,” kata Burhanuddin Sitepu, Kamis (1/4).

Diketahui, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) secara resmi menolak Partai Demokrat hasil KLB Moeldoko, Rabu (31/3).

Penolakan permohonan itu merujuk pada AD/ART Partai Demokrat tahun 2020 yang telah disahkan oleh pemerintah, meski Kemenkumham tidak berwenang menilai soal kesesuaian AD/ART tersebut dengan Undang-Undang Partai Politik sebagaimana dipersoalkan oleh kubu Moeldoko.

Terima Kasih

Menurut Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Medan ini, atas nama partai dan Ketum AHY serta Ketua Dewan Pertimbangan SBY, ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan dukungan dan doanya saat Partai Demokrat menghadapi badai KLB illegal.

Diungkapkannya, banyak masyarakat termasuk pemerhati sosial politik yang tulus ikhlas tanpa pamrih berdinamika melalui media sosial (medsos) dan sarana lainnya menyuarakan perlawanan terhadap KLB abal-abal.

“Secara khusus di Medan beberapa waktu lalu dideklarasikan Aliansi Rakyat Pengawal Demokrasi dan diikuti dengan melakukan aksi penandatanganan Tolak Politik Culas dan Tolak KLB absl-abal. Semua peran serta masyarakat luas ini punya arti yang sangat besar bagi Partai Demokrat dalam menghadapi upaya perampokan partai,” tegasnya.

Untuk itu, kata Burhanuddin, seluruh pengurus DPC, PAC hingga ranting se Kota Medan diwajibkan senantiasa membangun kebersamaan dengan masyarakat sekelilingnya.

“Saatnya kita mewujudnyatakan komitmen Partai Demokrat berkoalisi dengan rakyat dengan cara berada di tengah masyarakat, mendengar apa yang dikeluhkan rakyat dan ikut memperjuangkannya,” katanya.

Doa Syukuran

Berkaitan dengan sujud syukur atas pengakuan PD AHY, DPC PD Kota Medan akan menggelar Doa Syukuran sekaligus Punggahan menyambut Bulan Suci Ramadhan dengan mengundang anak yatim, penggali kubur dan bilal mayat, Jumat (9/4) di DPC PD Jl DI Panjaitan 14.

Ia juga mengingatkan seluruh rekan sefraksinya untuk membuka diri dan tanggap menyahuti kesulitan warga, khususnya yang terdampak ekonomi di masa Covid 19.

“Anggota dewan dari fraksi Partai Demokrat di DPRD Medan wajib membuka mata dan memasang telinga untuk menyahuti keluhan warga khususnya menyambut Bulan Suci Ramadhan,” tegasnya. (h01)

  • Bagikan