Waspada
Waspada » Ketua DMI Sumut Prihatin Kondisi Masjid Al Badar Medan
Medan

Ketua DMI Sumut Prihatin Kondisi Masjid Al Badar Medan

KETUA Dewan Masjid Indonesia(DMI)Sumut, Irhamuddin Siregar saat meninjau Masjid Al Badar. Ketua DMI Sumut prihatin kondisi Masjid Al Badar Medan. Waspada/ist
KETUA Dewan Masjid Indonesia(DMI)Sumut, Irhamuddin Siregar saat meninjau Masjid Al Badar. Ketua DMI Sumut prihatin kondisi Masjid Al Badar Medan. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Ketua Dewan Masjid Indonesia(DMI)Sumut, Irhamuddin Siregar merasa prihatin dengan kondisi dan situasi Masjid Al Badar di Jl Gatot Subroto Medan saat ini.

Hal itu disampaikannya, Jumat (23/4) setelah berkunjung ke masjid itu kemarin. “Ya, saya sangat terkejut dan perihatin dengan situasi masjid saat ini,” ucapnya.

Dia menilai kondisi masjid saat ini terlihat rusak terutama di lantai 2. Di mana lantainya dipasangi dengan granit ukuran 60 x 60 cm  sudah rusak.

“Saya pikir ada oknum yang sengaja merusak masjid ini,” ucapnya.

Irham berharap agar aparat yang berwenang segera mengusut siapa dalang perusakan masjid.

Hal lain disampaikannya, masjid ini merupakan salah satu masjid percontohan wakaf produktif.

“Karena sudah dirusak begini, otomatis program pemerintah dalam hal ini kementerian agama tidak bisa berjalan dengan baik bahkan terhenti, yang lebih parah dengan dirusaknya masjid tersebut terjadi lagi suatu kesalahan yang fatal,” katanya.

Yakni hilangnya harta benda wakaf yang tidak bisa dinilai dengan materi dan benda yang dirusak ini merupakan harta Allah. “Jadi  harus dilindungi dan diselamatkan dari oknum yang tidak bertangungjawab,” pungkasnya.(m22)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2