Waspada
Waspada » Ketua Dewan Hakim Apresiasi Walikota Buka MTQ ke-54 Kota Medan
Medan

Ketua Dewan Hakim Apresiasi Walikota Buka MTQ ke-54 Kota Medan

KETUA Dewan Hakim H Yusdarli Amar (kanan). Dia mengapresiasi Walikota Buka MTQ ke-54 Kota Medan Selasa lalu. Waspada/Andy Aditya
KETUA Dewan Hakim H Yusdarli Amar (kanan). Dia mengapresiasi Walikota Buka MTQ ke-54 Kota Medan Selasa lalu. Waspada/Andy Aditya

MEDAN (Waspada): Ketua Dewan Hakim H Yusdarli Amar mengapresiasi langkah Wali Kota Medan, Bobby Nasution, yang membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-54 tingkat Kota Medan tahun 2021, Selasa (16/3) lalu. MTQ tahun ini digelar dan disiarkan secara virtual mengingat situasi pandemi Covid-19.

“Kita apresiasi Walikota Medan yang tidak surut langkah untuk membuka MTQ di tengah pandemi Covid-19,” kata Yusdarly kepada Waspada di Medan, Minggu (21/3).

Dalam sambutannya, Walikota Medan berharap agar seluruh masyarakat, khususnya kepada para peserta, dewan pengawas dan dewan hakim semakin memahami makna yang terkandung dalam Al-Quran. Bukan hanya dibaca atau dimengerti, tetapi juga diimplementasikan dalam kehidupan sehari hari.

Merespon ini,  Ketua Dewan Hakim H Yurdarli Amar bersyukur di awal tugasnya sebagai walikota bersama wakil Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman, Bobby telah membuka MTQ di tengah pandemi Covid-19, sehingga mata seluruh dunia tertuju dan tahu musabaqoh berskop nasional digelar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Menurut H Yurdarli, MTQ kali ini jauh berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya, dan keseluruhannya sampai hal-hal sekecil-kecilnya tetap mengacu pada peraturan nasional.

“Semuanya telah diatur dengan baik, termasuk meja hakim, kemudian masing-masing hakim didampingi dua hakim pembanding,” kata Yusdarly, yang dilantik jadi Ketua Dewan Hakim oleh Walikota Medan, Bobby Nasution pada 15 Maret 2021 lalu.

Yang jelas, pandemi ini membawa hikmah bagi mosabaqoh, sehingga pihaknya meminta seluruh jajaran panitia menunjukkan kinerja yang baik agar kegiatan ini berjalan sukses dan lancar.

Jembatan Kolaborasi

H Yurdarli berharap Walikota Medan menjadi jembatan kolaborasi antara qori qoriah dan hafiz hafizah dengan lembaga-lembaga terkait dan pemerintahan kota Medan.

Untuk tahun ini pelaksanaan MTQ di tengah pandemi terbilang sangat sukses, terutama pada sistem virtual yang sudah ditonton sebanyak ribuan orang.

Walaupun pandemi tidak meyurutkan langkah masyarakat Kota Medan yang cinta seni membaca al Quran untuk ikut di MTQ ke-54, tapi panitia membatasi peserta, dengan harapan kualitas dan kuantitas MTQ berjalan sukses.

Para pemenang akan diumumkan pada Penututpan MTQ ke 54 kota Medan 2021 yang dijadwalkan pada hari Selasa 23 Maret 2021. (candy)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2