Waspada
Waspada » Kerja Praktik Mahasiswa Teknik Sipil USU Jaga Keselamatan dan Prokes
Medan

Kerja Praktik Mahasiswa Teknik Sipil USU Jaga Keselamatan dan Prokes

 

MEDAN (Waspada) : Proyek pembangunan Gedung Rumah Sakit dan parkir Bunda Thamrin Medan menjadi tantangan kerja praktik mahasiswa Teknik Sipil Universitas Sumatera Utara (USU).

Kerja praktik merupakan kewajiban tiap mahasiswa semester VI Program Studi Teknik Sipil.

Sesuai dengan kurikulum Departemen Teknik Sipil, Fakultas Teknik, kerja praktik proyek pembangunan RS Bunda Thamrin diikuti, Fikri Ardiansyah Purba, Anatha Thariq Panggabean, Mutiara Annisa Azmi, Muhammad Adam Hasnan, dan Mohammed Axel Simanjuntak.

Meski kerja praktik di bulan Ramadhan dan mahasiswa tetap menjalankan ibadah puasa saat kerja praktik tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

Prosedur di lapangan, selain keselamatan kerja, pelaksana proyek juga menekankan dan memperketat pentingnya protokol kesehatan bagi mahasiswa yang melaksanakan kerja praktik.

Sementara, maksud mahasiswa yang melaksanakan kerja praktik sesuai dengan kurikulum Departemen Teknik Sipil Fakultas Teknik USU.

Dimana setiap mahasiswa wajib melaksanakan dan mengikuti kerja praktik berhubungan dengan Teknik Sipil sebagai salah satu syarat untuk menyelesaikan studi.

Sedangkan tujuan kerja praktik ini adalah untuk mengetahui cara-cara pelaksanaan dari teori-teori yang telah diterima di bangku perkuliahan dan untuk mendapatkan ilmu tambahan di lapangan atau lokasi kerja yang sesungguhnya.(m28)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2