Waspada
Waspada » Kepsek SMAN 2 Medan Terima Kunjungan Mahasiswa IPDN
Medan

Kepsek SMAN 2 Medan Terima Kunjungan Mahasiswa IPDN

Kepsek SMAN 2 Medan Buang Agus MPd (dua kanan) berfoto bersama usai terima kunjungan Mahasiswa IPDN yang alumni sekolah itu, Selasa (13/1). Waspada/ist
Kepsek SMAN 2 Medan Buang Agus MPd (dua kanan) berfoto bersama usai terima kunjungan Mahasiswa IPDN yang alumni sekolah itu, Selasa (13/1). Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 2 Buang Manalu M Pd terima  kunjungan mahasiswa Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), yang juga alumni sekolah tersebut, Selasa (12/1).

“Kedatangan alumni ini ingin silaturahmi sekaligus untuk memotivasi siswa Smandu untuk melanjutkan studi usai SMA,” kata Buang Agus.

Hanya saja, sambung dia, situasi pandemi Covid-19, di mana para siswa melaksanakan pembelajaran secara daring, maka pertemuan tatap muka antaralumni untuk memotivasi siswa tidak berlangsung.

“Namun, pesan-pesan yang disampaikan para alumni akan kami teruskan untuk siswa agar mereka termotivasi untuk melanjutkan studi usai SMA,” tambah Buang Agus.

Kepsek SMAN 2 Medan itu bangga terima kunjungan Mahasiswa IPDN yang ikut mengharumkan nama sekolah.

Hal lain disampaikannya, alumni SMAN 2 Medan yang sedang mengikuti pendidikan di IPDN berjumlah sembilan orang.

“Namun yang bisa hadir, tiga mahasiswa IPDN yang berkunjung alumni dari SMAN 2 Medan. Ketiganya adalah Carina Safitri Hasibuan, M Naufal Rahadian dan M Ikhlasul Amal Sagala. Semoga Alumni SMANDU sukses dengan membawa nama baik sekolah dan keluarga,” pungkasnya.

Kader Pemerintah

Sebagaimana diketaui, IPDN adalah sebuah lembaga pendidikan tinggi milik pemerintah yang bergerak di bidang kepamongprajaan yang bertujuan menghasilkan kader pemerintahan yang berkompetensi, berkarakter, dan berkepribadian.

IPDN menyelenggarakan program pendidikan meliputi program Diploma IV. Sarjana, Pascasarjana dan Program Profesi Kepamongprajaan.

Kampus ini mengklasifikasikan peserta didik menjadi dua, yaitu Praja dan Mahasiswa.

Praja adalah sebutan untuk peserta didik program diploma dan program sarjana yang merupakan peserta didik ikatan dinas dan tugas belajar.

Sedangkan mahasiswa sebutan peserta didik yang merupakan peserta didik tugas belajar dan ijin belajar pada program pascasarjana dan program profesi kepamongprajaan.

Kuliah di IPDN tidak dipungut biaya, dan disediakan asrama, masih kuliah sudah diangkat menjadi CPNS.
Selama masa pendidikan diberi uang saku, lulus kuliah tidak bingung mencari kerja karena langsung ditempatkan di instansi pemerintah. Semua itu bisa Quipperian dapatkan jika menjadi mahasiswa/praja IPDN. (m22)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2