Kepala SMKN 3 Medan Maraguna Nasution Wafat

Kepala SMKN 3 Medan Maraguna Nasution Wafat

  • Bagikan

MEDAN(Waspada): Kepala Sekolah Menengah Kejuruan(SMK) Negeri 3 Medan, H.Maraguna Nasution MAP, wafat,Kamis(14/10) pukul 9.35 WIB. Almarhum disemayamkan di kediaman Jl.Karya Kesuma-Karya Suci Dusun XV, Bandar Klipa Percut Seituan.

Semasa hidupnya, H.Maraguna Nasution menjabat Kepala SMKN 3 Medan, pernah menjadi Plt Kepala SMKN 4 Medan.

Semasa menjadi Kepala SMKN 3 Medan, Maraguna memprakarsai direnovasinya gedung sekolah serta memperbaiki taman-taman di lingkungan sekolah.


Almarhum berharap dengan renovasi itu, situasi sekolah yang tidak melaksanakan pembelajaran tatap muka, jauh dari kesan seram. Maka, air mancur depan sekolah juga sudah bisa dioperasionalkan untuk memercantik pemandangan depan SMKN 3 Medan.

Selain itu, semasa situasi Pandemi Covid-19, Maraguna juga mendorong siswa di SMKN 3 untuk ikut berpartisipasi membuat sanitizer guna dibagikan kepada sekolah yang berada di kawasan Jl.STM Medan.


Selanjutnya, memotivasi siswa yang meningkat jumlahnya masa kepemimpinan Maraguna,agar para siswa tetap aktif dalam proses belajar, sehingga masa pandemi ini, siswa SMKN 3 Medan,banyak meraih prestasi dalam berbagai kompetisi.

Prestasi siswa antaranya, Muhammad Ghozi Muzakki, berhasil meraih dua gelar medali yaikni medali emas Olimpiade Numerasi Nasional (ONN) Session 3 Tahun 2021 tingkat mahasiswa, guru dan siswa jenjang SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK se Indonesia yang diadakan 21 Agustus 2021.

emudian medali perak pada Olimpiade SBMPTN Session 3 Tahun 2021 tingkat siswa jenjang SMA/MA/SMK se Indonesia yang diadakan pada 22 Agustus 2021. Kegiatan dilakukan secara virtual yang diselengarakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI).

Muhammad Ghozi Muzakki duduk di kelas 11 jurusan kimia industri saat ditemui di sekolahnya, pada 14 September lalu.

Dukungan untuk berbagai kegiatan siswa termasuk ekstrakurikuler juga diberikan almarhum kepada siswa saat menjadi Kepala SMKN 5 dan Plt SMKN 4 Medan.

Sederet penghargaan sebagai kepala sekolah juga pernah diterima Maraguna Nasution yang meraih S2 di Universitas Medan Area. Penghargaan diraih antaranya, Education Award 2012 semasa menjabat Kepala SMKN 5 Medan.(m22)

Waspada/ist
Kepala Sekolah Menengah Kejuruan(SMK) Negeri 3 Medan, H.Maraguna Nasution MAP.

  • Bagikan