Waspada
Waspada » Kepala MAN 2 Model Apresiasi Matsama Online
Medan

Kepala MAN 2 Model Apresiasi Matsama Online

KEPALA MAN 2 Model Medan H Irwansyah menyampaikan kata sambutan dan melalui aplikasi zoom apresiasi Matsama secara online, Kamis (16/7). Waspada/Ist
KEPALA MAN 2 Model Medan H Irwansyah menyampaikan kata sambutan dan melalui aplikasi zoom apresiasi Matsama secara online, Kamis (16/7). Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Kepala Madrasah Aliyah Negeri atau MAN 2 Model Medan Drs H Irwansyah MA apresiasi pelaksanaan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah atau Matsama bagi siswa-siswi baru Tahun Pembelajaran Baru 2020/2021, secara online (daring).

Kepala MAN 2 Model apresiasi Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) yang sukses  melaksanakan Matsama online di masa pandemi covid-19 secara daring melalui aplikasi zoom meeting.

Kegiatan sangat berbeda bila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Meski dilaksanakan secara online, namun tidak mengurangi nilai-nilai madrasah.

“Kegiatan ini sangat berbeda bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya,” ujar Drs H Irwansyah, MA  saat melaksanakan briefing pagi di ruangannya, Kamis (16/7).

Irwansyah mengakui,  pelaksanaan Matsama pada tahun ini sangat berbeda dibandingkan dengan tahun lalu, karena wabah virus corona yang terus meningkat maka pelaksanaan Matsama dilaksanakan melalui daring/online.

Namun kegiatan itu tidak mengurangi rasa semangat panitia dan peserta Matsama.

“Walaupun Matsama dilaksanakan secara daring namun tidak mengurangi nilai-nilai pendidikan madrasah, bahkan tidak ada perbedaan antara Matsama yang dilakukan dengan tatap muka,” ujar Irwansyah.

Irwansyah menambahkan, pada tahun pembelajaran baru ini, sistem pembelajaran masih dilaksanakan secara online.

Untuk itu, madrasah sudah menyiapkan jurus-jurus jitu agar pembelajaran online sukses.

Siswa dan orangtua tidak dirugikan di antaranya dengan mengadakan pelatihan e-Learning bagi guru-guru MAN 2.

Ini dimaksudkan agar bisa maksimal dalam mengajar walaupun tidak secara tatap muka.

Persiapkan Secara  Matang

Sementara itu, Mukhlis Try Mulya Marpaung selaku penanggung jawab Matsama dari OSIS MAN 2 menjelaskan, pihak OSIM telah mempersiapkan secara matang pelaksanaan Matsama MAN 2.

Seperti mempersiapkan paket data, menunjuk wali kelas profesional dari kelas XII yang membimbing adik-adik kelas 10.

Selanjutnya, menyiapkan materi-materi Matsama yang berkaitan dengan lingkungan madrasah dan cara belajar di masa pandemi Covid-19.

Dijelaskan Mukhlis, kegiatan Matsama dibuka oleh Plt Kakanwil Kemenag Sumut H. M. David Saragih, S.Ag, MM dan diikuti oleh 720 siswa-siswi MAN 2 yang dilaksanakan selama 3 hari.

Rangkaian acara dalam Matsama, yaitu materi pendidikan yang disampaikan Kepala MAN 2 dan WKM, LKBB.

Acara inidipandu dari ekskul Paskibra dan pramuka, perkenelaan fasilitas, perkenalan kegiatan madrasah.

Kemudian perkenalan dan penampilan ekskul, perlombaan online, video edukasi oleh ekskul Seni dan Bahasa.(m27)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2