Waspada
Waspada » Kepala BKKBN Kunjungi BKKBN Sumut
Medan

Kepala BKKBN Kunjungi BKKBN Sumut

KEPALA Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Dr (HC) dr Hasto Wardoyo, Sp OG (K) saat pertemuan bersama Kepala Perwakilan BKKBN Sumut , Drs Temazaro Zega. Waspada/ist
KEPALA Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Dr (HC) dr Hasto Wardoyo, Sp OG (K) saat pertemuan bersama Kepala Perwakilan BKKBN Sumut , Drs Temazaro Zega. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Dr  (HC) dr Hasto Wardoyo, Sp OG (K) beserta rombongan kunjungi BKKBN Sumut.

Kunjungan ini dalam rangka memonitoring akselerasi pencapaian anggaran dan program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) Perwakilan BKKBN Sumut, Senin (19/10) di Aula Kantor Perwakilan BKKBN Sumut.

“Latar belakang dari adanya kunjungan ini adalah melakukan monitoring dan evaluasi di beberapa provinsi terkait pencapaian realisasi program dan anggaran, mengingat kita sudah berada pada semester akhir Tahun 2020. Kami ingin mengetahui apa sebenarnya yang menjadi hambatan dan kendala di provinsi terkait penyerapan anggaran dan memberikan motivasi serta mencari solusi agar serapan anggaran dapat dicapai secara maksimal,” ungkap Hasto.

Kata dia, Sumatera Utara merupakan salah satu Provinsi Penyangga Utama di Tk.Nasional, yang memiliki pengaruh besar terhadap capaian Program dan Anggaran secara nasional, oleh karenanya pelaksanaan Program Bangga Kencana di Sumatera Utara harus dapat berjalan secara optimal dan dapat dirasakan manfaatnya kepada masyarakat Sumatera Utara.

Sementara itu di kegiatan yang sama, Sekretaris Utama BKKBN, Drs. Tavip Agus Rayanto, M.Si, menambahkan bahwa situasi pandemi saat ini seharusnya tidak menjadi hambatan bagi lembaga pemerintah dalam melakukan realisasi program dan anggaran.

Realisasi Program dan anggaran di Perw. BKKBN Provinsi Sumatera Utara sampai dengan pertengahan Oktober 2020 masih perlu penguatan dan akselerasi yang lebih baik lagi, semua komponen harus lebih keras dalam merealisasi setiap Program dan anggaran yang telah direncanakan, dan tetap mengikuti aturan yang berlaku.

Pandemi Covid-19 ini jangan dijadikan alasan dalam upaya melaksanakan penguatan, namun harus tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Karena itu kami perlu untuk terus mengawal dan memotivasi perwakilan BKKBN provinsi agar realisasi program dan anggaran dapat mencapai target,” terangnya.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara, Drs Temazaro Zega, optimis realisasi anggaran dan program BKKBN Sumatera Utara dapat mencapai angka diatas 95 persen.

“Kami menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Kepala BKKBN, Sestama, beserta jajarannya yang telah jauh-jauh datang ke Sumatera Utara untuk berdiskusi bersama kami mengenai langkah-langkah strategis apa yang dapat kita lakukan untuk akselerasi pencapaian program dan anggaran,” katanya.

Pihaknya optimis dapat mencapai realisasi Ptogram dan anggaran di atas 95% per 30 Desember 2020 nanti.

“Dalam waktu 40 hari kerja hingga akhir 2020 ini, kami akan maksimalkan pelaksanaan program dan anggaran Bangga Kencana di Sumatera Utara dengan tetap berpedoman terhadap aturan yang berlaku,” tutupnya.

Rapat yang dilaksanakan di Aula Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara ini selain dihadiri oleh Kepala BKKBN, Sestama BKKBN, dan Kepala Perwakilan BKKBN Prov. Sumut juga dihadiri oleh Deputi ADPIN BKKBN.

Juga Kepala Biro Keuangan dan Pengelolaan BMN BKKBN, dan seluruh Kabid dan Kasubbag/Kasubbid Perw. BKKBN Provinsi Sumatera Utara, serta dihadiri secara virtual oleh Deputi Dalduk BKKBN dan Kepala Biro Perencanaan BKKBN. (m22)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2