Waspada
Waspada » Kemenagsu Sampaikan Ucapan Duka Untuk Gus Sholah
Medan

Kemenagsu Sampaikan Ucapan Duka Untuk Gus Sholah

KAKANWIL Kemenag Sumut H.Iwan Zulhami MAP. Kemetrian Agama Sumut (Kemenagsu) sampaikan ucapan duka untuk Gus Sholah yang meninggal dunia di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita, Jakarta, Minggu (2/2). Waspada/Anum Saskia
KAKANWIL Kemenag Sumut H.Iwan Zulhami MAP. Kemetrian Agama Sumut (Kemenagsu) sampaikan ucapan duka untuk Gus Sholah yang meninggal dunia di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita, Jakarta, Minggu (2/2). Waspada/Anum Saskia

MEDAN(Waspada):  Kemenagsu sampaikan ucapan duka untuk Salahuddin Wahid atau Gus Sholah, 77, adik Presiden keempat RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), yang  meninggal dunia di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita, Jakarta, Minggu (2/2).

“Innaa lillaahi wa innaa lillaahi raaji’uun. Kemenagsu sampaikan ucapan duka cita untuk Gus Sholah,” ujar Kakanwil Kemenagsu, H Iwan Zulhami di Medan, Senin (3/2).

Dalam keterangannya, H Iwan Zulhami menyampaikan keluarga besar Kemenagsu berduka atas wafatnya  Gus Sholah, pengasuh Pesantren Tebuireng, Jombang.

Sebagaimana  disampaikan Ketua PBNU yang juga Staf Khusus Wakil Presiden, Robikin Emhas, bahwa Gus Sholah dinyatakan meninggal dunia usai kritis setelah operasi jantung di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita, Jakarta.

“Gus Sholah baru saja wafat, pada pukl 20.55 WIB,” kata putra Gus Solah, Irfan Wahid (Ipang Wahid) lewat akun Twitter-nya, @ipangwahid,, Minggu (2/2),” kata Robikin Emhas.

Robikin mendoakan agar amal ibadah Gus Sholah diterima di sisi Allah. Dia juga berharap agar keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.

Robikin mengatakan bahwa masyarakat kehilangan tokoh panutan yang memperjuangkan hak asasi manusia. Robikin berharap agar masyarakat dapat meneruskan perjuangan beliau.

“Kita kehilangan tokoh panutan. Tokoh yang gigih memperjuangkan martabat kemanusiaan dan hak asasi manusia. Tokoh yang memimpikan umat agar bersatu. Semoga kita dapat meneruskan perjuangan beliau,” jelas Robikin.

Selanjutnya, Kakawil Kemenagsu Iwan Zulhami, menyebutkan, umat Islam telah kehilangan sosok ulama dengan wafatnya Gus Sholeh.

Untuk itu dia berharap umat Islam terutama, keluarga besar Kanwil Kemenag Sumut turut mendoakan almarhum.

Semoga seluruh salah khilaf beliau diampuni oleh Allah SWT, ibadahnya diterima dan keluarga yang ditinggal tabah menghadapi musibah ini.

Sebagaimana diketahui, KH Salahuddin Wahid atau biasa dipanggil Gus Sholah dikenal sebagai salah satu tokoh HAM di Indonesia.

Adik kandung dari mantan Presiden RI, Abdurrahman Wahid (Gus Dur) ini adalah tokoh Nahdlatul Ulama (NU) yang telah lama dikenal sebagai sosok yang idealis dan memiliki komitmen tinggi untuk memajukan NU ke depan. (m37)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2