Waspada
Waspada » Kemenag Medan Sembelih 61 Ekor Hewan Kurban
Medan

Kemenag Medan Sembelih 61 Ekor Hewan Kurban

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Medan Dr.H.Impun SIregar, MA menyaksikan penyembelihan kurban yang dipusatkan di MTsN 1 Medan. Waspada/ist
Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Medan Dr.H.Impun SIregar, MA menyaksikan penyembelihan kurban yang dipusatkan di MTsN 1 Medan. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Pada Hari Raya Idul Adha 1442 H / 2021 Kementerian Agama Kota Medan melakukan penyembelihan hewan kurban dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19, Rabu (21/7).

Sebanyak 61 ekor hewan kurban terdiri dari 52 ekor lembu dan 9 ekor kambing disembelih oleh panitia penyelenggara yang disebar dibeberapa titik pemotongan untuk menghindari kerumunan.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Medan Dr.H.Impun SIregar, MA mengatakan, 17 ekor sapi disembelih di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Medan dan selebihnya di sembelih di beberapa titik, yaitu MIN 3 Medan 3 ekor lembu, MAN 3 Medan 5 ekor lembu, MAN 2 Medan 4 ekor lembu dan 4 ekor kambing, MTsN 2 Medan 6 ekor lembu, MTsN 3 Medan 5 ekor lembu, MIN 2 Medan 1 ekor lembu dan 3 ekor kambing, MIN 4 Medan 2 ekor lembu, MAN 1 Medan 8 ekor lembu dan 2 ekor kambing dan KUA Medan Maimun 1 ekor lembu.

“Alhamdulillah tahun ini kita mendapatkan 61 ekor hewan kurban dan satu ekor sapi merupakan sumbangan dari Bank Syariah Indonesia (BSI) Kantor Cabang Medan Aksara,” ungkapnya.

Impun Siregar menyampaikan, proses pemotongan hewan kurban kita laksanakan di beberapa titik, hal ini dilakukan untuk menghindari kerumunan sesuai dengan Surat Edaran Menteri Agama Nomor 17 Tahun 2021 yang salah satunya mengatur tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Kurban Tahun 1442 H / 2021 M.

Prokes

Kakankemenag Kota Medan mengatakan, panitia dan peserta kurban yang hadir wajib mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dan pelaksanaan pemotongan hewan kurban dilaksanakan di area yang luas sehingga memungkinkan dapat diterapkan jaga jarak fisik.

“Pelaksanaan pemotongan hewan kurban dilakukan sesuai dengan Surat Edaran Menteri Agama Nomor 17 Tahun 2021 untuk menghindari penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Impun Siregar mengucapkan terima kasih kepada Bank Syariah Indonesia yang selalu memberikan sumbangan hewan kurban setiap Hari raya Idul Adha, semoga jalinan kerjasama antara BSI dan Kemenag Kota Medan semakin baik lagi di masa yang akan datang.

Kakankemenag Kota Medan juga mengucapkan terima kasih kepada pequrban semoga mendapat balasan pahala yang berlimpah dan diberi kemurahan rezeki dari Allah SWT.(m22)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2