Waspada
Waspada » Keluarga Besar SMPN 3 Medan Bagikan 200 Paket Sembako
Medan

Keluarga Besar SMPN 3 Medan Bagikan 200 Paket Sembako

KEPALA SMPN 3 Hj Nurhalimah Sibua MPd bersama guru dan staf sebelum pembagian paket sembako. Keluarga Besar SMPN 3 Medan bagikan 200 paket Sembako. Waspada/ist
KEPALA SMPN 3 Hj Nurhalimah Sibua MPd bersama guru dan staf sebelum pembagian paket sembako. Keluarga Besar SMPN 3 Medan bagikan 200 paket Sembako. Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Keluarga Besar SMPN 3 Medan menggelar bhakti sosial, dengan bagikan 200 paket sembako pada siswa kurang mampu.

“Ya, Keluarga Besar SMPN 3 Medan bagikan 200 paket Sembako untuk siswa kurang mampu dan orang tua siswa tidak bekerja terdampak Covid-19 dan anak yatim,” kata Kepala SMPN 3 Medan, Hj Nurhalimah Sibuea MPd, Rabu(13/5).

Disebutkan dana untuk pengadaan sembako dari guru, kepala sekolah dan para pegawai. Sehingga pengadaan paket berisi beras, telur, gula, mi instan dan minyak kemasan dapat langsung didistribusikan.

Nurhalimah menyebutkan, untuk mendapatkan data siswa yang berhak menerima bantuan, wali kelas melakukan pendataan.

“Untuk memastikan siswa berhak menerima bantuan, walu kelas yang mendata dan mempertimbangkan kelayakan siswa untuk menerima bantuan. Kami berharap bantuan memang tepat sasaran,” kata Nurhalimah.

Disebutkanya, bakti sosial dengan berbagi di bulan Ramadhan dan masa covid ini sangat diperlukan, sebagai bentuk kepedulian pada sesama dan membangun kemauan berbagi para siswa di SMPN 3 Medan.

“Memberi kepada sesama perlu diajarkan kepada siswa sejak dini. Sebab, kepedulian itu sangat diperlukan dalam rangka menumbuhkan rasa empati saat ini dan masa datang,” ujarnya.

Terlihat para penerima bantuan tetap ikut protokoler covid dengan jaga jarak dan gunakan masker.

Sebelumnya, kata Nurhalimah, para alumni juga sudah memberikan bantuan kepada siswa kurang mampu serta para alumni sekolah yang sudah terdata.

Kegiatan merupakan lambang kebersamaan dan kepedulian masa Covid-19. (m22)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2