Kekuatan Lawan PSMS Seimbang

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): PSMS Medan yang finish sebagai runner-up Grup A tergabung di Grup Y dalam laga babak delapan besar Kompetisi Liga 2 Indonesia.

Dalam grup tersebut, skuad Ayam Kinantan akan bersaing dengan Dewa United (juara Grup B), PSIM Yogyakarta (runner-up Grup C), dan Sulut United (juara Grup D).

Seperti diketahui, rencananya babak 8 Besar akan dimainkan di Pulau Jawa. Untuk itu, skuad Ayam Kinantan langsung berangkat ke Jakarta pada Kamis (2/12) kemarin.

Sekretaris Umum PSMS, Julius Raja, mengatakan tim langsung fokus menatap laga 8 besar. Tentunya di sisa waktu yang ada, akan memanfaatkannya untuk melakukan evaluasi.

“Setelah pertandingan terakhir Grup A melawan Sriwijaya FC, tim beristirahat sehari di Pekanbaru. Setelah itu mereka langsung berangkat ke Jakarta,” ujar Julius Raja, Jumat (3/12).

“Selama di Jakarta pemain bakal menginap di hotel yang sudah ditentukan manajemen. Mereka juga latihan di lapangan yang sedang dicari. Kalau soal lapangan, kita akan minta bantuan anak Medan yang berada di Jakarta,” tambahnya lagi.

Terkait kekuatan tim lawan di Grup Y, Julius menilai kekuatannya merata. “Bagi saya tim di grup ini kekuatannya merata. Sama saja dan paling penting kita melakukan persiapan dengan matang,” ujar pria akrab disapa King ini.

King menambahkan, berdasarkan informasi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB), babak 8 Besar kemungkinan digelar pada pertengahan Desember. Lokasinya tempat netral antara Jakarta atau Jawa Barat.

“Selama di Jakarta, pemain yang berdomisili di Pulau Jawa bakal diberi kesempatan untuk pulang menemui keluarganya. Tapi ada batas waktu yang diberikan. Sedangkan pemain asal Medan tetap berada di Jakarta,” paparnya.

Begitu juga dengan aktivitas transfer pemain jelang babak delapan besar semua dilakukan dari Jakarta. Pemain yang bakal merapat ke PSMS langsung datang ke Jakarta. “Pemain yang akan kita datangkan langsung ke Jakarta,” ungkapnya.

King mengakui hingga saat ini PSMS banyak mendapat tawaran pemain. Namun manajemen masih menunggu aturan soal transfer dari PT LIB.

“Ada beberapa pemain yang sudah bersedia bergabung dengan PSMS. Tapi kita menunggu aturan transfer. Soal nama-namanya, pelatih yang tahu,” sebutnya. (m33)

Pembagian Grup 8 Besar

Grup X

Sriwijaya

Rans Cilegon

Persis Solo

Persiba Balikpapan

Grup Y

PSMS

Dewa United

PSIM

Sulut United

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *