Waspada
Waspada » Kegiatan MTQ Diawasi Siang Malam
Medan

Kegiatan MTQ Diawasi Siang Malam

PENGAWAS MTQ Kota Medan di arena utama usai berkunjung ke berbagai lokasi lomba. Kegiatan MTQ diawasi siang malam.Waspada/Anum Saskia
PENGAWAS MTQ Kota Medan di arena utama usai berkunjung ke berbagai lokasi lomba. Kegiatan MTQ diawasi siang malam.Waspada/Anum Saskia

MEDAN (Waspada): Kegiatan MTQ ke-53 diawasi siang malam dalam rangka memperlancar berbagai lomba yang berlangsung di berbagai tempat berjauhan.

“Kegiatan MTQ diawasi siang malam juga untuk mengetahui kendala teknis yang mungkin terjadi,” kata Ketua Dewan Pengawas MTQ ke 53 Kota Medan, Palid Muda Harahap MA bersama Sekretaris Dr Impun Siregar dan Anggota H Ilyas Halim MPd serta Adlan MPd, di Medan, Selasa (18/2).

Dia menyebutkan pihaknya melakukan pengawasan dalam kegiatan perlombaan sekaligus memperhatikan kendala teknis yang mungkin terjadi.

“Jadi kami memantau saat kegiatan berlangsung di berbagai tempat secara bergantian,” kata Ilyas Halim.
Kata dia, tahun ini banyak perubahan yang terjadi dalam pelaksanaan.

Di antaranya, peserta maupun  dewan hakim yang sangat disiplin, hadir tepat waktu dan menggunakan pakaian hakim.

“Disiplin dalam kegiatan MTQ sangat penting, karena hal ini berkaitan dengan pelaksanaan lomba yang sudah menentukan waktu bacaan bagi setiap peserta,” kata Ilyas Halim.

Toleransi Tinggi

Hal lain yang menggembirakan, kata Ilyas Halim yang juga Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kota Medan, bahwa partisipasi masyarakat di Medan Selayang untuk susksesnya acara ini cukup besar.

“Kita patut mengapresiasi toleransi warga di Jln Ngumban Surbakti yang nonmuslim,” katanya.
Di mana, mereka turut memberi kemudahan bagi pengunjung untuk parkir di depan usaha atau warung mereka berjualan.

Selain itu spanduk dukungan juga mereka buat di berbagai kawasan sebagai bentuk toleransi antar umat beragama.

“Saat pawai taaruf di pembukaan kegiatan juga terlihat warga dengan beragam busana daerah termasuk etnis Karo,” kata Ilyas Halim.

MTQ ke-53 Kota Medan dibuka pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi di Jalan Ngumban Surbakti, Kelurahan Sempakata, Kecamatan Medan Selayang, Sabtu (15/2) malam.

Akhyar berharap MTQ tahun ini menjadi MTQ terbaik dari yang pernah digelar selama ini.

Sehingga akan bisa memberikan kenangan terindah bagi seluruh delegasi yang hadir pada event ini. (m37)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2