Waspada
Waspada » Kebersamaan Dan Keberagaman Perkuat Komitmen PAFI Sumut
Medan

Kebersamaan Dan Keberagaman Perkuat Komitmen PAFI Sumut

PARA pengurus PAFI Sumut berfoto di sela Rakerda 2 tahun 2021 yang berlangsung di Aula Royal Sumatera, Minggu (21/2). Kebersamaan dan keberagaman perkuat komitmen PAFI Sumut memberikan layanan terbaik di bidang kefarmasian. Waspada/Ist
PARA pengurus PAFI Sumut berfoto di sela Rakerda 2 tahun 2021 yang berlangsung di Aula Royal Sumatera, Minggu (21/2). Kebersamaan dan keberagaman perkuat komitmen PAFI Sumut memberikan layanan terbaik di bidang kefarmasian. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Kebersamaan dan keberagaman adat dan budaya memperkuat komitmen dan pemersatu seluruh anggota Persatuan Farmasi Seluruh Indonesia (PAFI) Sumut dalam memberikan pelayanan terbaik di bidang kefarmasian dalam mencapai derajat kesehatan yang lebih baik, terutama di Sumatera Utara.

Hal ini dikatakan Ketua PAFI Sumut, Dr. Muhammad Taufik, M. Si pada Minggu (21/2) yang telah melangsungkan rapat Kerja Daerah 2 Tahun 2021 yang dilaksanakan pada Sabtu (20/2) tepatnya di Aula Royal Sumatera.

Taufik mengatakan Hal lain yang membuat pihaknya bersemangat adalah Pengurus Daerah PAFI Sumatera terus berlatih dan berdiskusi dengan Pengurus Pusat serta selalu berkoordinasi dengan semua Pengurus Daerah PAFI se Indonesia terutama dalam hal pelayanan.

“Aggota PAFI Sumut yang mutasi ke daerah lain ataupun masalah internal yang dialami organisasi sehingga semua Pengurus PD akan saling sharing dan berbagi Pengalaman tentang hal-hal yang dialami pengurus dan menjadi pelajaran untuk masa yang akan datang,” katanya.

Bahkan disebutkannya dalam acara Rakerda tersebut telah diagendakan optimasi pelayanan kefarmasian oleh TTK di Toko Obat dan Juga KTAN Online. Pada Rakerda ini juga secara Internal Organisasi PD PAFI Sumatera utara akan melaksanakan Penyegaran Pengurus Daerah.

Visi Sama

Mengingat semakin meningkatnya pekerjaan pelayanan yang diberikan, sehingga mengharuskan semua pengurus memiliki visi dan misi yang sama, sehingga ke depannya akan memilih Tim Pengurus daerah yang berkomitmen dan bersedia meluangkan waktu untuk kemajuan Organisasi ini.

Sementara itu Rakerda 2 Tahun 2021 ini dihadiri oleh Ketua dan Sekjen Pengurus Pusat PAFI dari Jakarta, Penasehat PAFI yakni Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumut yang diwakili oleh Amopt. Sri Suriani Purnamawati, S. Si. M. Kes (Kabid SDK).

Kemudian juga hadir Ketua Jurusan Poltekes Kemenkes Medan Apt. Hj. Masniah, M. Kes, Apt. H. Mustafa R Lubis, M. Si., serta Apt. Drs. Djamidin Manurung, MM. Serta seluruh pengurus Daerah (PD) PAFI Sumatera Utara, dan Pengurus Cabang (PC) se Sumatera Utara (23 PC).

Dalam rakerda 2 itu, pihaknya juga memberikan penghargaan terhadap 26 orang relawan Covid-19.
Lanjut Taufik, Pihaknya juah baru saja melantik 1 PC Pakpak Bharat.

Dalam pelantikan tersebut semua Pengurus PC yang dilantik mengikrarkan fakta Integritas agar semua pengurus memiliki komitmen yang sama dalam mengurus organisasi dan melayani semua anggota PAFI di daerah dan di cabang.

Hal inipun dikatakannya memberikan dampak yang baik kepada Organisasi PAFI di Sumatera Utara sehingga Organisasi ini akan terus tumbuh dan berkembang bersama dengan dinamika yang berkembang di masyarakat dan dalam rangka peningkatan derajat kesehatan masyarakat terutama di masa pandemi. (cbud)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2