Waspada
Waspada » Kasat Lantas Targetkan Kendaraan Knalpot Blong Tidak Ada Lagi
Medan

Kasat Lantas Targetkan Kendaraan Knalpot Blong Tidak Ada Lagi

Satlantas Polrestabes Medan saat melakukan penindakan terhadap kendaraan yang memakai knalpot blong di Jl. Sudirman simpang Jl. Diponegoro Medan, Sabtu (27/4) malam. Waspada/Ist
Satlantas Polrestabes Medan saat melakukan penindakan terhadap kendaraan yang memakai knalpot blong di Jl. Sudirman simpang Jl. Diponegoro Medan, Sabtu (27/4) malam. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP Sonny W Siregar menargetkan razia knalpot blong yang dilaksanakan Satlantas menargetkan tidak ada lagi kendaraan yang memakai Knalpot Blong di Kota Medan.

“Target kita tidak ada lagi kendaraan memakai knalpot blong,” tegasnya saat dikonfirmasi wartawan target razia knalpot blong, Minggu (28/3).

Dijelaskan, razia knalpot blong ini setiap malam dilaksanakan Satlantas Polrestabes Mddan bekerjasama dengan Dinas Perhubungan serta Polisi Militer.

“Razia dilaksanakan di Jl. Sudirman simpang Jl. Diponegoro dan kawasan seputaran Lapangan Merdeka Medan setiap malam,” jelas Kasat Lantas.

Sedikitnya 30 an personel melakukan razia knalpot blong yang membuat bising pengendara lainnya karena sangat mengganggu kenyaman berkendara.

Razia knalpot blong ini dilakukan karena adanya keluhan warga masyarakat dan pengendara yang merasa bising dengan suara knalpot blong yang tekadang di geber pengendaranya sehingga merasa tidak nyaman.

Seperti razia knalpot blong Sabtu (27/3) malam di Jl. Sudirman simpang Jl. Diponegoro berhasil mengamankan 19 kendaraan knalpot blong

Dengan perincian, 12 sepedamotor dan 7 mobil. “Semua kendaraan kemudian diamankan dan ditahan di Pos Lantas Lapangan Merdeka Medan,” jelas AKBP Sonny W Siregar.

Dijelaskan AKBP Sonny W Siregar, sejak dimulainya razia knalpot blong seminggu lalu, Satlantas Polrestabes Medan telah menahan sedikitnya 141 kendaraan roda 2 dan roda 4.

Kasat Lantas mengimbau kepada pemilik kendaraan agar memakai knalpot standar dan tetap mematuhi peraturan lalu lintas. “Jangan merubah standarisasi kendaraan dan tetap menghidupkan lampu kendaraan bagi pengendara sepedamotor saat berkendara,” jelasnya.(m25)

 

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2