MEDAN (Waspada): Melalui XL Axiata Peduli dan Majlis Taklim XL Axiata (MTXL), karyawan menyalurkan bantuan untuk para korban bencana longsor yang melanda Desa Semangat Gunung, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.
Bantuan yang disalurkan berupa bahan kebutuhan pokok sehari-hari berupa beras, minyak goreng, gula, teh, kecap, saos, tepung, sarden dan mi instant.
Penyerahan donasi kepada para warga korban longsor diserahkan langsung oleh Corporate Communication XL Axiata West Region, Aldi Desmet didampingi Ketua Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan, Riski Cahyadi, dan perwakilan Yayasan Benihbaik, langsung kepada masyarakat terdampak, Kamis (19/12).
Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi merasa prihatin melihat musibah longsor yang menghancurkan rumah-rumah warga di Karo, banyak warga yang harta bendanya hancur dan hilang.
‘Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk berkontribusi dalam penanggulangan bencana dan membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak. Kami percaya bahwa dengan bersama-sama, kita dapat menciptakan dampak positif yang lebih besar dan mendukung mereka yang membutuhkan. Semoga donasi ini bermanfaat buat masyarakat korban longsor, ” ucapnya.
Donasi dari MTXL Axiata merupakan hasil pengumpulan dana zakat karyawan XL Axiata yang secara rutin dikumpulkan setiap bulan dan dikelolah Majelis Ta’lim XL Axiata untuk disalurkan kepada orang-orang yang berhak menerima.
MTXL Axiata berupaya terus sebar kebaikan untuk menjalin silaturahmi dengan kelompok masyarakat dari berbagi kalangan.
Penyaluran donasi dilakukan secara langsung oleh perwakilan karyawan XL Axiata yang berkunjung ke lokasi bencana. Dalam kesempatan tersebut, mereka juga berinteraksi dengan masyarakat setempat dan memberikan dukungan moral kepada para korban.
XL Axiata berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam berbagai kegiatan sosial dan kemanusiaan, serta mendukung upaya pemulihan bagi masyarakat yang terdampak bencana. Perusahaan percaya bahwa kolaborasi dan kepedulian antar sesama adalah kunci untuk membangun masyarakat yang lebih kuat dan tangguh.
Sukabumi Dan Cianjur
Selain Karo, Program XL Axiata Peduli menyalurkan bantuan untuk para korban bencana banjir yang melanda wilayah Sukabumi dan Cianjur, Jawa Barat di bulan Desember ini.
Bantuan yang disalurkan berupa bahan kebutuhan pokok sehari-hari dalam kondisi darurat bencana. Penyerahan bantuan dilakukan oleh perwakilan XL Axiata, bekerja sama dengan Yayasan Benihbaik, langsung kepada masyarakat terdampak, pekan kemarin.
Group Head Corporate Communication XL Axiata, Reza Z. Mirza, mengatakan melalui bantuan ini, XL Axiata berharap dapat membantu meringankan beban para korban, serta mendukung kebutuhan sehari-hari mereka di tengah situasi darurat.
“Kami juga senantiasa berkoordinasi dengan pihak aparat dan pemerintah daerah setempat untuk memastikan distribusi bantuan berjalan lancar. Semoga kondisi dapat segera membaik dan masyarakat bisa kembali beraktivitas normal, ” tandasnya.
Selain bantuan kebutuhan pokok, XL Axiata juga memberikan dukungan layanan komunikasi bagi para korban dan petugas di lapangan. Dukungan Layanan komunikasi tersebut berupa kartu perdana gratis, termasuk gratis 10 menit nelpon dan 10 SMS ke operator lain serta gratis kuota 500MB di semua jaringan.
Layanan komunikasi ini berlaku untuk seluruh pelanggan XL, AXIS, dan XL Prioritas yang berada di wilayah Sukabumi dan Cianjur pada periode 10 – 15 Desember 2024.(m29)